Home » , » Bulan Dirgantara, Lanud Adisutjipto Ajak Masyarakat Yogyakarta Jalan Sehat

Bulan Dirgantara, Lanud Adisutjipto Ajak Masyarakat Yogyakarta Jalan Sehat

Written By portal komando on 22 Apr 2018 | 3:01 PM



Yogyakarta,PK-Dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU Ke-72 dan Bulan Dirgantara yang jatuh pada Bulan April, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi.S, M.M. beserta Ketua PIA AG Cab. 2/ G.II Lanud Adisutjipto Ny. Dewi Tedi Rizalihadi dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto, Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 2 / G.II dan warga Komplek Lanud Adisutjipto serta masyarakat Yogyakarta, Minggu, (22/4) menggelar jalan sehat. Kegiatan olah raga yang dimotori oleh Binjaskemil Lanud Adisutjipto tersebut dibuka langsung oleh Danlanud Adisutjipto dan digelar di depan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Jalan sehat ini dihadiri oleh Ketua AP 1 Bandara Adisutjipto, ka Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan GM Decolith selaku pihak sponsor.

Dalam rilis yang diterima, Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi.S., M.M. pada sambutannya mengungkapkan olah raga adalah satu kegiatan yang harus selalu diupayakan untuk dapat dilakukan secara teratur . Olah raga jalan sehat merupakan salah satu contoh olah raga yang dapat dilaksanakan setiap saat. Oleh karena itu, saya menyambut gembira atas diselenggarakannya acara jalan sehat ini, karena acara ini sangat positif, tidak hanya untuk menjaga kesehatan namun dapat dijadikan ajang menjalin silaturahmi diantara anggota dan masyarakat umum. 
 
“Melalui even ini, Lanud Adisutjipto juga sekaligus memperkenalkan sekolah-sekolah yang dimiliki oleh Lanud dibawah naungan Yasarini Cabang lanud Adisutjipto diantaranya SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, SMA, SMP dan SD serta TK Angkasa dan Paud Bunda Jupiter. Memasuki tahun ajaran baru, bagi masyarakat yang akan berminat sekolah di lingkungan Lanud Adisutjipto dapat mengetahui informasi melalui stan booth yang telah tersedia, pungkasnya.

Menurut Kasibinjaskemil Lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi menjelaskan even jalan sehat ini diselenggarakan bersamaan dengan lomba mewarnai tingkat TK dan lomba menggambar tingkat SD se-DIY. Jalan Sehat ini mengambil rute mengelilingi sekitar satuan kerja dan perumahan yang lokasinya berada di sekitar Pangkalan. “Jalan Sehat ini dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan panggung gembira dan atraksi perfomance berupa band dari SMK Pemerbangan ,SMA dan tarian modern anak-anak Paud Bunda Jupiter serta penampilan Drum Band dari TK Angkasa. Doorprize yang disediakan panitia cukup banyak diantaranya 2 sepeda motor, kulkas, TV LED serta puluhan menchandise lainnya. Sedangkan pemenang Lomba mewarnai TK dan Lomba menggambar SD mendapatkan trophy dari Ketua PIA Ardhya garini Cab 2/G.II Lanud adisutjipto serta mendapatkan dana pembinaan senilai total 5 juta rupiah.

Gelaran olah raga ini juga diikuti oleh stand booth dari sekolah dibawah naungan Yasarini diantaranya SMK penerbangan, SMA, SMP, SD dan TK Angkasa serta Paud Bunda Jupiter dan beberapa stand otomotif dan kuliner lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando