Home » » Bupati Menjadi Irup Hari Kartini di Jember, Dandim 0824 Sampaikan Selamat Hari Kartini 2018.

Bupati Menjadi Irup Hari Kartini di Jember, Dandim 0824 Sampaikan Selamat Hari Kartini 2018.

Written By portal komando on 21 Apr 2018 | 4:32 PM


Jember, Bertempat di Gedung Serbaguna Jl Nusantara No.02 Jember Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember pada Sabtu 21/04/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Kartini Tahun 2018.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Perwira Upacara Dra Ita Poeri Andayani (Ka DP3AK Jember), Komandan Upacara Yulia Purnamasari (Kasubag Kepegawaian Disdukcapil Jember), keseluruhan petuga upacara dan pasukan upacara merupakan kaum perempuan semua.

Yang menjadi Pasukan Upacara diantaranya pleton gabungan PLKB, Pleton Wanita Tani, Pleton Bidan, Pleton Relawan Dinas Sosial, Pleton Wanita Nelayan, Pleton PKK, Pleton Dharma Wanita, Pleton IKM Disperindag, Pleton Wanita Koperasi, Pleton ASN Kodim 0824, Pleton Polwan Polres Jember dan pleton Mahasiswi Universitas Negeri Jemebr.

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kasbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Sekda Jember Ir Mirvano dan para kepala Organisasi Pemerintah Daerah jajaran Pemkab Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyatakan bahwa Hasil karya dan cipta kaum wanita harus terus berjalan ,kaum wanita khususnya dikabupaten jember harus bersatu padu, saling bergandeng tangan,untuk terus berjuang,berkreasi,berinovasi yang pada khirnya akan mengantarkan sebagai bangsa dan masyarakat yang maju dan sejahtera,sejalan dengan tema "Kita Perkuat Kesetiakawanan Sosial untuk Mewujudkan Kesejahteraan."

Bupati menyampaikan,Setiap tanggal 21 april, dalam mengenang perjuangan raden ajeng Kartini salah satu tokoh yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita,"mengantarkan kaum wanita indonesia, menuju kehormatan hak- hak keadilan ditengah tengah kehidupan modern".

Semenjak emansipasi dicetuskan kaum wanita tidak lagi dipandang sebelah mata,lebih dihargai dan lebih dihormati, kaum wanita dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Wanita sekarang sudah mampu berkarir sejajar dengan kaum pria,Hal ini menunjukkan bangsa indonesia,kususnya wanita benar benar telah menyadari betapa pentingnya peranan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa,bernegara,dan bermasyarakat.

"Perempuan adalah pencetak generasi bangsa,orang pertama pendidik tunas tunas bangsa,dan bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan mandiri".

Diharapkan bupati khusunya kaum wnaita dikabupaten jember jangan hanya berdiam diri berpangku tangan,menyerah pada keadaan,namun sebaliknya berperan aktif dalam proses pembangunan, disegala bidang sesuai kemampuan masing masing, dan dengan cara sebaik baiknya".

Semoga semngat ibu kartini yang melandasi sanubari setiap wanita di Indonesia tidak akan luntur hingga akhir jaman, "Selamat Hari Kartini 2018".

Bupati juga mengajak,segenap kaum wanita dikabupaten Jember,untuk lebih meningkatkan peran dan kinerjanya masing masing, seirama semangat juang Ibu Kartini.

Usai Upacara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan Selamat Hari Kartini Tahun 2018 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jember.

Semangat perjuangan Kartini hendaknya terus menginspirasi kaum perempuan saat ini, utamanya kepada kaum Ibu sebagai tangan pertama lahirnya generasi Bangsa Indonesia, disinalah peran strategis ibu-ibu dalam membina anak-anaknya, dalam mendasari budi pekerti putra putrinya, sehingga kelak menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan berkarakter. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Terkait emansipasi yang sudah berjalan di Indonesia bahkan kaum perempuan mampu menembus kepemimpinan tinggi negara dan hal ini hendaknya menjadi motivasi kita semua baik kaum perempuan maupun kaum lelaki untuk berkompetisi secara positif demi kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando