Home » » Bupati Pekalongan Buka TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2018 di Wilayah Wonopringgo

Bupati Pekalongan Buka TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2018 di Wilayah Wonopringgo

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 7:50 PM



Pekalongan - Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi resmi buka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2018 di desa galangpengampon kecamatan Wonopringgo, Rabu (4/4/2018).


Dengan mengangkat tema “ TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", TMMD ini harus kita sukseskan bersama,”Terang Bupati.

Selain membacakan amanat dari gubernur jawa tengah yang antara lain menyampaikan tentang,Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi juga menyampaikan tentang

Kondisi desa diwilayah pekalongan yang pada umumnya sudah baik.

“ Pada umumnya kondisi desa diwilayah pekalongan ini sudah baik,dan itu bisa dilihat dengan kondisi di pedesaan yang sudah mencapai 98 persen desa yang sudah teraliri listrik dan di harapkan pada tahun 2019 nanti sudah bisa mencapai 100 persen,”jelas Bupati

Menurutnya kondisi tersebut akan terus ditingkatkan dan melalui TMMD, maka akan sangat membantu dalam meningkatkan kondisi perekonomian di pedesaan,karena TMMD selain secara fisik membangun, secara sosial juga melaksanakan pemberdayaan dan pemetaan potensi di desa,PungkasNya.

Sementara itu Komandan Kodim 0710 Pekalongan,Letkol Inf Muhammad Ridha menambahkan bahwa, dalam satu bulan kedepan pihaknya melalui TMMD Sengkyung I ini akan membantu membuka akses jalan menjadi baik dan mudah dilewati, yang sebelumnya cuma jalan setapak sulit dilewati kendaraan.

“ Kita akan maksimalkan selama satu bulan kedepan melalui TMMD sengkuyung I ini,untuk membuka akses jalan yang semula cuma jalan setapak sulit untuk dilewati agar menjadi mudah di lewati dan dan membantu rehap rumah tidak layak huni sebanyak dua rumah serta kegiatan penyuluhan KB dan sosialisasi lainya,”jelas Dandim

Pihaknya berharap, dengan terbukanya akses jalan nanti masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut dengan baik, sehingga akan bisa meningkatkan perekonomian warga.**red ( rusg99 )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando