Home » » Ciptakan Kota Sorong Bersih Dan Indah, Ini Yang Dilakukan Prajurit Dan PNS Korem 171/PVT

Ciptakan Kota Sorong Bersih Dan Indah, Ini Yang Dilakukan Prajurit Dan PNS Korem 171/PVT

Written By portal komando on 27 Apr 2018 | 4:19 PM


Sorong,PK-Pasiter Korem 171/PVT, Mayor Inf Antonius Sagala, memimpin kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Korem 171/PVT Ke-55 tahun 2018. 

Bertempat di TMP Tri Jaya Sakti, Masjid Al- Akbar, Terminal Sorong Kota, Sorong-Papua Barat, Jumat (27/04/18), nampak Danramil Kota 1704-01 Mayor Inf Triyana, Danramil 1704-13 Mayor Chb Sumardi, Prajurit dan PNS Jajaran Korem 171/PVT bersama-sama membersihkan seluruh area tersebut. Dalam rilis yang diterima melalui Pendam Kasuari, Pasiter menyampaikan kegiatan Karya Bhakti tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain memperingati HUT Ke - 55 Korem 171/PVT juga untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarkat sorong bahwa kebersihan itu adalah sehat. "Melalui Kegiatan ini memberikan pesan bahwa kebersihan itu adalah utama dan kesehatan karena masih banyak di sudut-sudut kota Sorong masih kotor" katanya. 
 
Dirinya juga berharap seluruh masyarakat untuk selalu giat dalam kebersihan sehingga Sorong menjadi kota sehat, kota yang bersih, dan nyaman untuk masyarakat dan wisatawan. "Tugas kebersihan itu bukanlah tugas Pemda dan TNI saja akan tetapi merupakan tugas seluruh masyarakat dan harus dibiasakan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga atau diri sendiri, kebiasan buang sampah pada tempatnya, kebersihan diri sendiri, kebersihan lingkungan rumah semua itu harus di tanamkan sejak dini" buh Pasiter. Tak hanya kepada warga, dia juga memberikan himbauan kepada seluruh pihak harus melakukan kegiatan kebersihan secara rutin di kota ini sehingga menjadi lebih bersih nyaman untuk ditinggali, kemudian juga harus memberikan himbauan-himbauan melalui media, pamfet, slogan sehingga masyarakat bisa melihat dan membaca kemudian mentaati peraturan kebersihan. "Kegiatan karya bhakti yang sudah dilaksanakan oleh Korem 171/PVT ini diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah secara sembarangan, karena daerah yang sudah dibersihkan jangan di kotori lagi, dan kegiatan karya bhakti ini akan merupakan kegiatan rutin sehingga kota Sorong lebih indah dan bersih" tutupnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando