Home » » Dandim 0703/Cilacap Sambut Kedatangan Pramuka Luar Biasa (PLB) Tuna Rungu Asal Balikpapan

Dandim 0703/Cilacap Sambut Kedatangan Pramuka Luar Biasa (PLB) Tuna Rungu Asal Balikpapan

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 6:06 PM

 
Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian serta Pasipers Kapten Inf Tasino, sambut tamu dari Pramuka Luar Biasa (PLB) Tuna Rungu dan Tuna Wicara asal Balikpapan Kalimantan Timur, Esriel Ben Yusuf Siringo-ringo di Markas Kodim 0703/Cilacap, Kamis (20/04).

Esriel Ben Yusuf Siringo-ringo sendiri merupakan Bendahara GPLB Balikpapan. Biasanya ia ditemani beberapa rekannya yang juga memiliki keterbatasan seperti dirinya,namun dalam kunjungannya ke Kodim 0703/Cilacap, Esriel datang sendirian. Meskipun memiliki keterbatasan, Esriel memiliki semangat yang tinggi bahkan dirinya tergolong aktif dalam organisasi kepramukaan. 

Hal inilah yang membuat Letkol Inf Yudi Purwanto salut dan bangga serta sangat mengapresiasi dengan misi Esriel Ben Yusuf Siringo-ringo yang melakukan perjalanan keliling Indonesia dan mancanegara hanya dengan berjalan kaki. Selain berkomunikasi lewat tulisan, Dandim juga melihat langsung berbagai piagam maupun cindera mata milik Esriel yang didapatnya dari berbagai instansi pemerintah maupun militer selama dirinya mengelilingi Indonesia.

Dalam tulisannya, Esriel Ben Yusuf menyampaikan bahwa misi mereka adalah melakukan perjalanan mengelilingi Indonesia bahkan mancanegara. Tujuan mereka tidak lain ingin menambah wawasan serta pengetahuan tentang keberagaman budaya di Indonesia serta mengharumkan nama Pramuka, Bangsa dan Negara di Mancanegara." Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang menerima kunjungan kami di sini,” ujarnya.

Dalam kunjungan singkat ini, Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Esriel ke Kodim 0703/Cilacap." Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki, namun kalian harus tetap semangat dan tidak boleh menyerah, tetap berkarya dan harumkan nama Pramuka, Bangsa dan Negara Indonesia di Mancanegara." ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando