Home » » Dandim 0731 Kulon Progo Ajak Segenap Komponen Masyarakat Untuk Bersatu Dalam Menjaga NKRI.

Dandim 0731 Kulon Progo Ajak Segenap Komponen Masyarakat Untuk Bersatu Dalam Menjaga NKRI.

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 2:58 PM



Yogya Barat. Salah satu cara untuk tetap terjalinya silaturahmi antara TNI dengan rakyat, diwujudkan dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo dengan tokoh dan komponen masyarakat yang diselenggarakan di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, Rabu (25/04/17).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution,SH. SIK. MM sekaligus sebagai salah satu Nara Sumber. Hadir pula dikegiatan yang diselenggarakan Kodim 0731 Kulon Progo ini, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Pimpinan Wira Usahawan, Mahasiswa, Pimpinan Ormas dan Media Masa. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan persepsi yang sama tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, sesuai dengan tema yang di usung,
“Bersama Rakyat Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdaulat dan Sejahtera”. 

Dalam sambutan sekaligus materi dari Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman S.Sos. M.M. menyampaikan bahwa Undang Undang RI No 3 tahun 2002, memberikan amanat kepada kita semua bahwa Pertahanan Negara adalah melibatkan seluruh warga negara dan Sumber Daya Nasional. Semua harus disiapkan pemerintah secara dini, total, terpadu dan berlanjut dengan tujuan menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945. Dengan tujuan melindungi keselamatan Bangsa dan Negara dari segala ancaman. 

"Untuk itu, semua ini merupakan tanggung jawab bersama. Jadi bukan hanya tugas TNI maupun Polri saja. Bila dihadapkan dengan perkembangan penduduk yang besar akan membawa dampak buruk bagi situasi pertahanan, namun apabila dikelola dengan baik maka akan menjadi modal dasar dan pendukung dalam upaya pembangunan maupun pertahanan negara Indonesia ini" jelas Dandim 0731, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos.MM.

Sementara itu AKBP Anggara Nasution, SH. SIK.MM selaku Kapolres Kulon Progo, Kapolres dalam penjelasanya menitik beratkan pada hal Kejahatan Narkoba. Penyalah Gunaan narkotika ini banyak selain merusak syaraf, namun yang terberat adalah merusak generasi penerus Bangsa Indonesia imi
 
"Sebagai bentuk pertanggung jawaban. Kita harus peka terhadap lingkungan terutama dari keluarga sendiri. Banyak contoh dari beberapa kasus. 
 
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi dalam kesalahan dan menjadi pengguna Narkoba. Selain narkoba penyakit yang menyerang masyarakat sekarang ini adalah pergaulan bebas" terang Kapolres Kulon Progo, jebolan Akpol 2000 ini. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando