Home » » "DANDIM 0736/BATANG HADIRI PAGELARAN SENI BUDAYA"

"DANDIM 0736/BATANG HADIRI PAGELARAN SENI BUDAYA"

Written By portal komando on 22 Apr 2018 | 6:38 PM


Batang  - Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019 di Alun-alun Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Sabtu (21/4/2018).

Selain dihadiri Komandan Kodim 0736/Batang, acara malam ini juga  dihadiri Bupati Batang Bapak Wihaji, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Ketua DPRD Kabupaten Batang, Ketua KPU Kabupaten Batang, Ketua Panwaslu Kabupaten Batang, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat yang begitu antusias ikut menyaksikan acara Pagelaran Seni Budaya.

Pagelaran Seni Budaya ini di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Batang  Bapak Wihaji. 

Dalam kata sambutannya Bupati Batang menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Batang sangat mendukung terhadap kegiatan pagelaran seni Budaya yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Batang. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemilu 2019 merupakan salah satu tonggak sejarah demokrasi di Indonesia.

Pada pemilu ini kita akan mengelar pemilihan anggota dewan dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara serentak pada tgl 17 April 2019 mendatang lebih kurang satu tahun lagi.

Untuk menyambut hajatan besar ini maka KPUD Kabupaten Batang akan semakin sering melakukan sosialisasi kepada bapak ibu semua mulai dari lapangan kelapangan, melalui media cetak, media online dan media eletronik seperti radio dan TV.  Agenda kegiatan yang diselenggarakan KPUD Kabupaten Batang dalam bentuk pagelaran seni ini juga secara serentak dilakukan oleh seluruh KPU diseluruh Indonesia.

Menurut informasi yang saya peroleh bahwa, pagelaran seni budaya malam ini akan menggelar pentas wayang kulit bersama dalang  Ki H. Muri Gerong Muda dengan mengangkat lakon "Anoman Maneges" untuk itu saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPUD Kabupaten Batang atas terselenggaranya acara ini semoga memberikan manfaat sebesar- besarnya bagi kita semua.

Di akhir sambutan penutupnya, Bapak Wihaji juga membuka secara resmi acara pagelaran seni Budaya dimalam ini dengan secara simbolis menyerahkan wayang kepada Dalang  Ki H. Muri Gerong Muda.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos menyampaikan dukungan atas terselenggaranya acara pagelaran seni budaya pada malam ini dengan adanya  acara ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat bawang,saya berharap semoga acara ini  bisa berjalan lancar sampai acara selesai 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Tahun ini adalah tahun politik, sehingga saya minta kepada seluruh masyarakat agar memahami cara berpolitik yang baik serta turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ,jangan ada yang terpancing dengan hal-hal negatif,"ujar Dandim.

Sebelumnya, Ketua KPUD Batang, dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Menyongsong Pemilu Serentak 2019 yang akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando