Home » , » Dankodiklatal : Jadikan Pengalaman Lattek Layar Sebagai Motivasi Dalam Penugasan

Dankodiklatal : Jadikan Pengalaman Lattek Layar Sebagai Motivasi Dalam Penugasan

Written By portal komando on 6 Apr 2018 | 4:31 PM



Kodiklatal, (6/4). Semoga lattek berlayar selama dua minggu ini menjadi pengalaman berharga bagi para siswa dalam melaksanakan pendidikan, karena tidak semua prajurit mendapat penugasan di KRI. Sebaliknya, bagi para siswa yang kelak bertugas di KRI, lattek berlayar ini bisa meningkatkan motivasi untuk semakin mencintai profesi sebagai prajurit matra laut karena telah memahami tugas dan tanggung jawab serta PUDD khas TNI AL dalam kehidupan di KRI.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam upacara penerimaan sekaligus penutupan Latihan Praktek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Jumat, (6/4).

Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 yang telah berlangsung selama dua minggu tersebut diikuti 1.661 prajurit siswa yang berasal dari tiga Komando Pendidikan (Kodik) dibawah Kodiklatal. Ketiga Kodik tersebut adalah Kodikopsla, Kodikdukum, dan Kodikmar dengan menggunakan dua KRI jajaran Satuan Amfibi (Satfib) Koarmatim yaitu KRI Makasar 590 dan KRI Teluk Sangkurilang-542

Lebih lanjut Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Lattek berlayar tersebut merupakan mata ajaran yang penting dalam setiap program pendidikan di Kodiklatal, karena lattek memiliki jampel 60 % dari seluruh pelajaran yang diberikan pada siswa. Karena merupakan salah satu lattek yang penting, diharapkan Lattek tersebut memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan pengetahuan para siswa selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal.

“Saya yakin, keberhasilan output hasil didik Kodiklatal yang siap pakai, tidak saja karena instruktur dan pelatih yang berusaha mentransfer ilmu dengan baik, namun peran serta siswa dalam menerima pelajaran sangat menentukan hal tersebut.” Tegas Pati bintang dua dipundak ini.

Sebelum mengakhiri amanat selaku komandan kodiklatal dirinya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal selaku pimpinan lattek, Direktur Latihan (Dirlat), Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) beserta para pendukung, para instruktur, bingsis dan pelatih atas segala usahanya sehingga program lattek ini selesai sesuai dengan rencana.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando