Home » , » Dankodilkatal Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat TNI AL TA 2018

Dankodilkatal Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat TNI AL TA 2018

Written By portal komando on 20 Apr 2018 | 7:42 PM



Kodiklatal, (20/4). Setelah sebelumnya melaksanakan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir), Sebanyak 400 orang tamtama TNI AL berpangkat Kopral Kepala (Kopka) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) Tahun Anggaran (TA) 2018 yang dibuka langsung Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., Jumat, (20/4).


Pembukaan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Kawah Candradimuka Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo tersebut diikuti 400 personil terdiri Korps Pelaut, teknik, elektro, Suplay, pomal kesehatan dan marinir. Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat utama Kodiklatal, para Komandan Kodik, Pusdik dan para Komandan Sekolah dilingkungan Kodiklatal.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa untuk masuk dalam pendidikan Diktukbakat tahun anggaran 2018, sebagai mana diketahui tamatama dalam mengikuti Pendidikan ini cukup banyak sedangkan pagu yang tersedia cukup terbatas.

Menurutnya untuk lolos tahapan seleksi tidak mudah, prestasi yang baik selama berdinas belum mencukupi persyaratan yang diperlukan dalam pendidikan ini, oleh karena itu bagi siswa yang lolos harus lah benar-benar berkualitas yang dibuktikan dengan lolosnya dalam tes kesehatan, kesamaptaan dan ditentukan dalam siding Penentuan Akhir.

Sebagai mana diketahui bahwa pendidikan di Puslatdiksarmil akan dilaksanakan selama dua bulan dengan latihan yang tidak ringan. Melalui pendidikan ini para siswa akan digodok dan digembleng baik fisik maupun mental sekaligus mengubah pola pikir, pola tindak dan pola sikap dari seorang tamtama menjadi Bintara TNI AL yang memiliki integritas pribadi yang kuat.

Oleh sebab itu dalam menempuh pendidikan para siswa hendaknya memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk meningkatkan kemampuan dan ketarmpilan keprajuritan seiring dengan perubahan status dari Tamtama ke Bintara, sehingga mampu dalam mengahadapi tugas-tugas yang sermakin berat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando