Home » , » Danlanal Beserta Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Pengarahan Panglima TNI Dan Kapolri, Rakorpim TNI Polri Di Akpol Semarang.

Danlanal Beserta Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Pengarahan Panglima TNI Dan Kapolri, Rakorpim TNI Polri Di Akpol Semarang.

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 11:32 AM

PK,.Yogyakarta. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., beserta 20 orang prajuritnya ikut hadir dalam pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada prajurit TNI-Polri se-Jawa Tengah dan DIY dalam acara Rakorpim TNI-Polri Tahun 2018 yang diselenggarakan di Auditorium Cenderawasih, Akademi Kepolisian (Akpol), Jl. Mayjen S. Parman Semarang, pada Senin (02/04/18).
 
Pada acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan dan prajurit TNI -Polri di wilayah Jateng dan DIY kurang lebih 2000 personel.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang antara lain memaparkan terkait situasi di Jateng sampai dengan sekarang masih aman dan kondusif walaupun dalam suasana Pilkada berkat adanya kerja sama dari TNI-Polri, tokoh masyarakat agama dan masyarakat sehingga Jateng masih adem ayem.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., selanjutnya memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI-Polri di wilayah Jateng dan DIY, antara lain mengatakan rasa bangganya atas sinergitas TNI dan Polri selama melaksanakan tugas sudah dibuktikan bersama sama. Untuk itu kedepan agar para prajurit TNI tetap menjaga dan meningkatkan kesolidannya dalam bersinergi dengan Polri.

“Indonesia dijuluki negara yang berbhineka dan negara yang berbudaya. Berbagai macam usaha selalu kita siapkan untuk menangkal segala macam ancaman baik yang nyata dan kontemporer, perang cyber perang global dan sekarang kita sudah masuk diera revolusi industri perang distruksi yang memunculkan inovasi, karena dengan inovasi semua akan kita menangkan dan karena dengan inovasi kita tahu berbagai macam ancaman baik dari dalam atau dari luar yang biasa kita sebut 3 ancaman yaitu ancaman Cyber, Biologi dan Kesenjataan”, demikian arahan dari Panglima TNI.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengatakan saat ini kita sudah masuk masa Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019, dimana masa itu mudah sekali dimasuki tiga ancaman tersebut, untuk itu tugas TNI-Polri sudah jelas satu komando yaitu netral dan apabila ada yang tidak netral dalam melaksanakan tugas akan ada konsekuensinya.

Pada kesempatan selanjutnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan pengarahan antara lain mengatakan bahwa saat ini di Indonesia terdapat berbagai macam faktor yang bisa merusak Kebhinekaan baik Internal atau Eksternal (Politik Internasional), dimana kondisi saat ini memiliki potensi konflik yang sangat tinggi. 

Untuk mengatasi kebhinekaan tersebut, trend citra lembaga negara atau tingkat kepercayaan publik kepada lembaga negara RI paling tinggi masih dipegang oleh TNI-Polri. Pelan namun pasti selalu naik dipercaya oleh publik dan yang paling penting dan selalu konsisten mendapat kepercayaan dari publik dibanding dengan lembaga lainnya adalah TNI-Polri. 

TNI-Polri adalah pilar utama keutuhan NKRI dan merupakan faktor utama dalam memperbaiki ekonomi dan berpolitik di Indonesia dan jelas TNI-Polri harus netral akan menumbuhkan Soliditas, Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat sehingga akan tercipta rasa aman di wilayah NKRI.

“Kami mohon bantuan kepada Panglima TNI, Pangdam Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta untuk pengamanan dalam rangka kegiatan Asean Games dan Tahapan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 agar bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif” demikian akhir dari pengarahan Kapolri pada acara tersebut. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando