Home » , » Danlantamal XII Pimpin Acara Penandatanganan Pakta Intergritas Panitia Penerimaan Calon Taruna AAL dan Calon Bintara PK Pria/Wanita Tahun 2018

Danlantamal XII Pimpin Acara Penandatanganan Pakta Intergritas Panitia Penerimaan Calon Taruna AAL dan Calon Bintara PK Pria/Wanita Tahun 2018

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 7:39 PM



Jakarta, 26 April 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) Pimpin acara Penandatanganan Pakta Intergritas Panitia Penerimaan Calon Taruna Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara PK Pria/Wanita Tahun 2018 di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal XII, Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat. Selasa (24/4).

Dalam amanat Komandan Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini TNI AL kembali memberi kesempatan pendidikan pembentukan sekolah calon Taruna Akademi Angkatan Laut dan calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL, oleh karenanya pada tahun 2018 merupakan kesempatan emas yang harus diraih khususnya dalam menyiapkan bibit-bibit unggul penerus Tongkat Estafet TNI AL dimasa mendatang untuk menjadi prajurit TNI AL yang berkualitas, professional dan berkarakter sebagai pengawak Sistem Senjata Armada Terpadu.

Perlu saya informasikan bahwa pada tahun 2018 ini penerimaan calon Taruna AAL dan calon Bintara PK Pria/wanita TNI AL dilakukan pendaftaran secara online serta verifikasi sampai dengan waktu seleksi yang singkat, adapun pelaksanaan pendidikan pembentukan bertempat di Pusat Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) di Bumi Moro Krembangan Surabaya dan calon Bintara Pria/Wanita TNI AL di Kodiklatal Surabaya. Oleh karenanya saya mengharapkan agar prinsip “Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel, seta Anti KKN dalam pelaksanaan rekrutment ini yang telah digariskan oleh Mabes TNI AL agar selalu dipedomani dalam setiap tahapan seleksi.

Lebih lanjut, penandatanganan pakta intergritas ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka, namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dalam mewujudkan proses rekrutmen yang Clean and Clear yang akan bermuara pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dalam menjalankan amanah sebagai pelaksana penerimaan prajurit TNI AL Tahun 2018 di wilayah Kalimantan Barat. Saya selaku komandan Lantamal XII Pontianak menginstruksikan kepada seluruh personil jajaran Lantamal XII untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan rekrutmen ini dengan sebaik-baiknya dan telah saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini, ujarnya.

Ada 2 (Dua) hal yang menjadi penekanan saya, bagi seluruh personil TNI AL/PNS dan panitia Lantamal XII saya tekankan untuk mendukung terselenggaranya rekrutmen calon Taruna AAL dan calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahun 2018 ini secara bersih, transparan akuntabel dan humanis.

Kepada seluruh panitia setiap tahapan test mulai dari awal sampai akhir test untuk hasilnya agar langsung diumumkan pada hari itu juga kepada peserta secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya, dan kepada peserta yang melaksanakan seleksi sebagai anggota calon prajuit TNI AL, apabila menggunakan sponshorship/koneksi dengan cara menghubungi via telepon/surat kepada panitia dan pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali/keluarga atau pihak lain dikenakan sanksi diskualifikas. Hingga terselenggaranya acara ini jumlah calon peserta sudah mencapai 217 orang, dan pencapaian peserta naik 90 % dari tahun sebelumnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Para Asisten Danlantamal XII, serta Para Kadis/Kasatker Lantamal XII, 1 Peleton Pama, 1 Peleton Bintara, 1 Peleton Tamtama dan 1 Peleton PNS Lantamal XII Pontianak.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando