Home » , » Danlantamal XIV Sorong Beri Arahan Satgas Aju Peresmian Pasmar-3

Danlantamal XIV Sorong Beri Arahan Satgas Aju Peresmian Pasmar-3

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 3:25 PM

PK,. (Sidoarjo). Danlantamal XIV Sorong selaku Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) peresmian Koarmada III dan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas aju peresmian Pasmar-3 Sorong Papua, di Balai Prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo, Senin (23/04/2018). 



Sebelum pengarahan terhadap personel Satgas aju peresmian Pasmar-3 Sorong Papua, terlebih dahulu Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos berkunjung ke Mako Pasmar-1 yang disambut langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi di loby Mako Pasmar-1.

Dalam arahannya, Wadansatgas menyampaikan, bahwa penunjukan sebagai Satgas aju peresmian Pasmar-3 Sorong Papua adalah suatu kehormatan, kebanggaan, dan bagian dari tugas dalam pengabdiannya terhadap Negara dan Bangsa.

“Seluruh prajurit Satgas harus bekerja keras, tangguh, dan tidak mudah menyerah, sehingga perjalanan tugas dalam mengawaki organisasi baru akan berjalan dengan baik, seluruh prajurit Satgas, lanjutnya, harus paham betul tentang kondisi umum wilayah Papua yang sangat jauh berbeda dengan wilayah tugas di Pulau Jawa, baik dari segi politik, ekonomi, sosial budaya, maupun pertahanan dan keamanan. Penduduk asli Papua yang terdiri dari 466 suku dan bangsa dengan segala keberagaman watak, budaya dan sosial ekonominya,” demikian kata Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos dalam arahannya.

“Mengingat tantangan tugas di wilayah Papua cukup berat, pesan saya agar setiap prajurit harus tetap mempertahankan kondisi kesehatannya, demikian juga digaris belakang, siapkan keluarga kalian dengan sebaik-baiknya”, terangnya.

Rencana pergeseran personel dan material dari Surabaya ke Sorong dengan menggunakan KRI jenis Landing Platform Dock (LPD) dalam waktu dekat, sehingga dalam pelaksanaanya nanti peresmian Koarmada III dan Pasmar-3 akan dapat dilakukan sesuai dengan rencana yang telah di jadwalkan.

Hadir pada acara tersebut, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief, S.E., Danpuslatsus Kolatmar Letkol Marinir Ferdy Erwin T dan seluruh Perwira Staf Satgas Aju Peresmian Pasmar-3.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando