Home » » Danramil 0824/25 Jenggawah Berikan Wasbang Melalui Upacara

Danramil 0824/25 Jenggawah Berikan Wasbang Melalui Upacara

Written By portal komando on 16 Apr 2018 | 3:51 PM


Jember. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Ds Wonojati Kec Jenggawah Kabupaten Jember pada Senin 16/04/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera seperti lazimnya dilakukan oleh sekolah-sekolah pada setiap hari Senin.

Pada pelaksanaan Upacara Senin ini serasa berbeda di SDN 01 Desa Wonojati karena yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.

Sebagai petugas upacara dan pasukan upacara siswa siswi sekolah tersebut yang berjumlah 253 orang anak, hadir pada kesempatan tersebut Pengawas Pendidikan dasar UPT Pendidikan Kec Jenggawah Drs Imam Hudori, Kepala Sekolah Sunarso, S.Pd beserta seluruh dewan guru dan Babinsa Serda M Syahrul Alu.

Pada Kesempatan memberikan amanat inspektur upacara kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik agar lebih tekun dan giat belajarnya, adik-adik inilah kelak yang akan mejadi penerus-penerus kami sayng sudah sepuh-sepuh ini, sehingga kesempatan belajar dan sekolah ini hendaknya dimanfaatkan betul-betul agar mempau menyerap ilmu pengetahuan dengan baik.

Perlu diketahui oleh adik-adik semua bahwa upacara seperti ini juga harus dilakukan dengan hidmat karena ini merupakan penghormatan kita kepada lambang-lambang negara yang merupakan hsil perjuangan par pahlawan kita, dengan melaksanakan upacara secara hidmat berarti kita menghormati jawa-jasa para pahlawan kusuma bangsa. Kata kapten Inf Ismianto.

Selanjutnya sebagai generasi muda kita harus mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan terebut dengan hal-hal yang positif, sebagai pelajar harus giat dan rajin belajar, sebagai guru harus mengajar dengan baik, sebagai pedagang harus berdagang dengan baik dan lain-lain intinya kita harus berbuat baik sesuai bidang dan profesi kita.

Sebagai bangsa yang beragam suku bangsa dan agama yang dipersatukan dengan Pancasila sebagai dasar negara dengan Bhineka Tunggal Ika hendaknya kita harus saling hormat menghormati, menjaga sopan santun kepada orang tua, guru dan sesama, itulah kirang sebagai generasi penerus hendaknya mampu menjaga diri kita masing-masing karena jenjang adik-adik masih panjang kedepan.

Kepala Sekolah SDN 01 Wonojati Sunarso, S.Pd menyatakan terima kasihnya kepada Bapak Danramil Jenggawah yang berkenan menghadiri undangannya untuk menjadi Inspektur Upacara pada upacara hari Senin ini, sehingga sekaligus kita mohon untuk memberikan pembekalan agar adik-adik lebih disiplin, berwawasan dan berkarakter.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dnegan baik, pemberian wawasan kebangsaan melalui upacara seperti itu saya kira juga akan sangat efektif sekali dan membekali adik-adik sebagai generasi penerus bangsa.

Penanaman nilai-nilai positif pada masa-masa jenjang usia Sekolah Dasar memang sangat perlu sekali karena dari pendidikan tingkat dasar tersebutlah adik-adik harus mulai memahami apa yang harus dilakukan sebagai generasi penerus bangsa. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando