Home » , » Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI Sesa Lanud Sultan Hasanuddin

Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI Sesa Lanud Sultan Hasanuddin

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 11:05 AM


MAKASSAR,.Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M secara resmi membuka pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-11 dalam sebuah upacara militer bertempat di Sekolah Bahasa (Sesa) Lanud Sultan Hasanuddin Skadik 505 Wingdikum, Makassar, Senin (23/4).

Danwingdikum mengatakan kepada para siswa bahwa dengan kesempatan mengikuti pendidikan KIBI ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Karena kursus ini memiliki banyak manfaat yang dapat menunjang karier kedepannya.

“Dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang komunikatif diharapkan saudara sekalian mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak baik secara tulisan maupun lisan, terutama bagi personel TNI Angkatan Udara yang akan melaksanakan pendidikan maupun penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia atau peace keeping operasion, militery observer atau milobs, baik sebagai pasukan, pengamat, maupun sebagai staf militer PBB yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia, event international ataupun military join exercise, juga untuk penugasan-penugasan lainnya”, kata Danwingdikum.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Yonko Paskhas 466, Skadron Udara 11 dan undangan lainnya. Pendidikan KIBI angkatan ke-11 di sekolah bahasa Lanud Sultan Hasanuddin akan dilaksanakan selama empat bulan, diikuti oleh 29 orang siswa yang terdiri dari 3 orang Perwira, 11 Bintara dan 13 Tamtama serta 2 orang PNS TNI AU dengan berbagai korps dan satuan di jajaran TNI Angkatan Udara. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M kepada salah seorang perwakilan siswa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando