Home » » Di TMMD Ke – 101 Sorong, Anggita Satgas Ajarkan Budaya Membaca Walau Hanya Pakai Pijar

Di TMMD Ke – 101 Sorong, Anggita Satgas Ajarkan Budaya Membaca Walau Hanya Pakai Pijar

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 3:42 PM


Sorong, PK – Budayakan gemar membaca dan belajar, anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong berikan wawasan dalam membaca walaupun hanya menggunakan lampu pijar, bertempat dirumah Bapak Nilson Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, Minggu 22/4) malam kemarin. "Tidak ada rotan akar pun jadi, tidak ada lampu (alat penerang) pijar pun jadi" kata Serda Heri, aggota Satgas TMMD Ke – 101 yang semangat dalam mengajarkan generasi muda untuk bisa membaca. 

Hadirnya Program TMMD di kampung ini, sambungnya, salah satunya adalah  untuk mengakat derajat masyarakat yang masih dibawah, kekurangan dari segala sisi. "Sasaran fisik dan no fisik harus sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa harus mempunyai wawasan yang sangat luas” terangnya.
 
Untuk itu walaupun malam hari, dirinya  tetap mengajarkan mereka dalam pengetahuan membaca walaupun dengan menggunakan lampu pijar. Apa yang dilakukannya tersebut tidak hanya sekali. Hal itu dikatakan bapak Nilson pemilik rumah yang dijadikan tempat belajar membaca anak-anak kampung tersebut. "Belajar ini bukan pertama kali, tetapi sejak datangnya bapak TNI dalam program TMMD Ke – 101 mereka selalu belajar malam hari. Walaupun hanya setengah sampai 1 jam, kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan segalanya kepada kami” ujarnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando