Home » , » Dirum Kodiklatal Buka Pertandingan Bulu Tangkis Dalam Rangka Hardikal

Dirum Kodiklatal Buka Pertandingan Bulu Tangkis Dalam Rangka Hardikal

Written By portal komando on 16 Apr 2018 | 3:48 PM



Kodiklatal, (16/4). Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Bernhard Seta Budiheruyono, secara resmi membuka pertandingan Bulu Tangkis dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 Tahun 2018 di Gedung M.Pardi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (16/4).

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutan yang dibacakan Dirum menyampaikan bahwa Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga prestasi yang pembinaan dan pengembangannya harus dilaksanakan secara terencana, berjenjang dan berkelanjutan. Penyelenggaraan pertandingan kali ini merupakan saran pembinaan prestasi bagi atlit bulu tangkis, dengan harapan agar atlit bulu tangkis menggunakan kemampuan terbaiknya, sehingga atlet yang meraih juara benar-benar atlit yang memiliki kualitas terbaik.

Lebih lanjut disampaikan, “selamat bertanding, jaga sportivitas dengan mengikuti petunjuk dan peraturan yang telah di tetapkan”. Kepada para wasit dan juri, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan mengutamakan kejujuran, adil dan fair play tanpa memihaki salah satu peserta.

Adapun pertandingan bulu tangkis tersebut sebagai pembuka dalam pelaksanaan kegiatan Hardikal ke-72 tahun 2018, diikuti enam Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Surabaya. Keenam Kotama tersebut adalah Kodiklatal, Koarmatim, Akademi Angkatan laut (AAL), Pasmar 1, Lantamal V Surabaya dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Dalam petandingan tersebut peserta terbagi dua Pool yaitu Pool A dan B masing masing pool tiga tim. Pool A berisi Koarmatim, Lantamal V dan STTAL, untuk Pool B berisi tim Kodiklatal, Pasmar 1 dan AAL. Sedangkan kategori yang dilombakan adalah Ganda Pamen, ganda Prestasi dan ganda putri.

Dibabak penyisian hari pertama tim Kodiklatal yang diwakili ganda pamen Letkol Laut (K) Suharjono/Letkol Laut (T) Dominggus, Ganda prestasi Letkol Laut (S) Urip/Serka TTU Eko dan ganda putri Letkol Laut (KH/W) Munasita/Serma Jas/W Rukmini berhasil mengalahkan lawan-lawanya hingga masuk ke partai semifinal. Dalam pertandingan pertama tim Kodiklatal berhasil mengalahkan Pasmar 1 dengan skor 3-0 , sedangkan di pertandingan ke dua berhasil mengalahkan tim AAL dengan skor yang sama yaitu 3-0. Dengan kemenangan di dua pertandingan untuk sementara tim Kodiklatal memimpin sebagai juara Pool B.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando