Home » » Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M

Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 8:10 AM


PK,.(Penkostrad. Rabu, 25 April 2018). Seluruh prajurit dan anggota Persit Divisi Infanteri 1 Kostrad yang beragama Islam melaksanakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M bertempat di Mesjid Nurul Hikmah Cilodong Kostrad Depok. Selasa (24/4).

Pangdivif 1 Kostrad  Brigjen TNI Agus Rohman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Isra' Mi'raj yang selalu kita peringati setiap tahun ini, merupakan sarana yang efektif bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dan menjadi motivasi bagi kita selaku prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.
Panglima berharap peringatan Isra' Mi'raj ini, tidak hanya sekedar untuk memenuhi tradisi keagamaan semata, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita untuk menggali hikmah yang terkandung di dalamnya, dengan demikian makna dan esensi yang terdapat dalam peringatan hari besar keagamaan ini dapat di implementasikan dalam berbagai dimensi kehidupan.
Peringatan Isra' Mi'raj kali ini mengambil tema Jadikanlah Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman Dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”.
Sementara itu,  K.H. Drs. Abdul Halim Al-Qorny dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW, saat melaksanakan Isra’ Mi’raj sangat luar biasa dengan segala macam bentuk cobaan dan godaan. Namun demikian dengan penuh rasa sabar, ikhlas, dan tawakal kepada Allah SWT, maka segala macam bentuk cobaan dan godaan dapat dilaluinya, sehingga semua petunjuk dari Allah SWT dapat dilaksanakan dengan baik.
Disampaikan juga melalui keteladanan Nabi Muhammad SAW, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengaplikasikan perbuatan yang baik dan benar seperti contoh Nabi Muhammad S.A.W yang memiliki sifat sidik, amanah, fatonah dan tabligh.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando