Home » , » Gelar Riau Dirgantara Expo, Lanud Rsn Dipadati Ribuan Warga

Gelar Riau Dirgantara Expo, Lanud Rsn Dipadati Ribuan Warga

Written By portal komando on 29 Apr 2018 | 7:15 PM



RIAU.Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan bertajuk “Riau Dirgantara Expo 2018” yang berlangsung di Shelter Charlie Lanud Rsn, dan dipadati oleh ribuan masyarakat Riau, Minggu (29/4).

Sejak pagi, masyarakat Riau dari berbagai kalangan usia tumpah ruah memadati kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara serta memeriahkan Bulan Dirgantara yang digelar oleh seluruh jajaran TNI AU.

Diawali dengan lomba lari Air Force Jungle Run, Riau Dirgantara Expo 2018 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti Static Show pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 serta persenjataan dari Yonko 462 Paskhas Pulangeni.

Selanjutnya ada juga olahraga paramotor, aeromodelling, dan terjun payung, kemudian demonstrasi pembebasan sandera oleh prajurit Yonko 462 Paskhas, lalu atraksi udara dari pesawat tempur Hawk 100/200 dan F-16. Tak ketinggalan penampilan baris berbaris dari siswa SMP 8 dan SMA 4, pameran foto dan lukisan bertema Dirgantara, serta acara hiburan dan bazaar yang membuat acara semakin meriah.

Sebelumnya, selain kegiatan tersebut, Lanud Rsn juga telah menggelar lomba lukis dan foto dirgantara, dimana juara pertama lomba lukis dari Lanud Rsn yaitu Marihot R. Marpaung siswa kelas VI SDN 114 Pekanbaru mampu menjadi juara pertama dalam lomba lukis tingkat pusat di Mabesau.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh Lanud Rsn dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI AU serta memeriahkan Bulan Dirgantara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, serta memberikan informasi atau gambaran kepada masyarakat mengenai alutsista TNI AU yang ada di Lanud Rsn, yang juga merupakan milik rakyat”, tambah Danlanud.

Selain itu, Danlanud juga mengatakan dari kegiatan ini para generasi muda Riau juga bisa langsung berinteraksi dan berkomunikasi dengan kakak-kakaknya yang berdinas di Lanud Rsn, sehingga mereka dapat mendapatkan wawasan untuk memaksimalkan potensi dirinya, karena generasi muda di Riau memiliki banyak potensi.

“Dari keseluruhan kegiatan kami berharap masyarakat dan generasi muda Riau akan semakin cinta dirgantara, dan kedepannya akan lebih banyak adik-adik di Riau yang akan bergabung di TNI AU untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI”, tutup Danlanud.

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 031/WB, Kabinda Riau, Kadispora Riau, pejabat Forkopimda Riau, Plt. Walikota Pekanbaru, pejabat Lanud Rsn dan TNI-Polri di Riau, serta Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn beserta pengurus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando