Home » , » Gubernur AAL Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera

Gubernur AAL Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera

Written By portal komando on 17 Apr 2018 | 4:49 PM


Surabaya, 17 April 2018,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Selasa (17/4). Upacara dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, pejabat utama dan Kasatker jajaran AAL dengan pasukan upacara terdiri dari satu Kompi Perwira, dua Kompi Bintara, satu Kompi Tamtama dan dua Kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akademi Angkatan Laut.

Pada upacara tersebut, Gubernur AAL membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto, S.I.P. Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan agar seluruh satuan jajaran TNI untuk menyusun laporan pelaksanaan dan evaluasi triwulan I serta laporan dan evaluasi triwulan selanjutnya secara jujur, bertanggung jawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal ini sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam reformasi birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah clean government dan good governance.

Panglima TNI juga mengatakan dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia dan rangkaian Pemilu 2019 yang biasanya pesta demokrasi ini diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air. Untuk itu, tegas Panglima TNI, saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian. Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya.

Dalam amanatnya Panglima TNI juga mengatakan salah satu pendukung ketahanan nasional yang kuat adalah soliditas dan kekompakan segenap komponen bangsa dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI selaku bagian dari komponen itu perlu membina soliditas, sinergi dan kekompakan dari tingkat pusat sampai daerah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando