Home » , » HARI TERAKHIR OPEN SHIP, KRI MAKASSAR-590 DIBANJIRI PELAJAR

HARI TERAKHIR OPEN SHIP, KRI MAKASSAR-590 DIBANJIRI PELAJAR

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 5:32 PM


Makassar, Para pelajar sekolah kota Makassar sangat antusias dan bahkan membanjiri Pelabuhan Soekarno, Selasa (03/04/2018) hari ini, untuk melihat langsung KRI Makassar-590 yang sandar sejak 02 April kemarin.

Hal itu dibuktikan hingga siang harinya, di hari terakhir open ship ini para pelajar sekolah mulai dari siswa SD, SMP dan SMA se-kota Makassar tetap ramai berdatangan bahkan harus bersabar mengantri untuk dapat menyaksikan dan naik ke atas KRI Makassar-591.

Ketangguhan KRI Makassar-590 benar-benar membuat penasaran para pelajar untuk melihat dari dekat, terlebih para pelajar lebih terlihat senang ketika naik ke atas kapal dan disambut hangat oleh para awak KRI Makassar-590 ini. 

Salah satu panitia open ship Mayor Laut (KH) Aco Harsandi berharap dengan adanya KRI Makassar yang merapat di Makassar dengan membawa siswa Lattek Wira Jala Yudha VII tahun 2018 tentunya akan berdampak positip bagi para pelajar di Kota Makassar.

"Kita berharap dampak positif yang sangat tinggi dengan kedatangan KRI ini, terutama sebagai promosi TNI AL dalam menjaring bibit-bibit yang berpotensi untuk menjadi prajurit TNI AL," ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, putra putri daerah dari kota Makassar banyak yang berminat dan diterima menjadi prajurit TNI AL. "Semoga semakin banyak generasi muda pelajar yang berada di kota Makassar berminat untuk bergabung dengan TNI AL", katanya.

Untuk diketahui, open ship KRI Makassar-590 dilaksanakan dua hari, mulai pada tanggal 02 April kemarin s.d. hari ini 03 April 2018 dan dibuka mulai dari jam 09.00 s.d. 17.00 wita dan juga dalam rangka Satgas Latihan dan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha VII tahun 2018.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando