Home » , , » Jabatan Komandan Kodikmar dan Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Diserahterimakan

Jabatan Komandan Kodikmar dan Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Diserahterimakan

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 1:58 PM



Kodiklatal, (26/4) Dua jabatan strategis dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) diserah terimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) dan Komandan Pusat latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen). Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI darwanto, S.H., M.A.P tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Kamis, (26/4).

Jabatan Komandan Kodikmar Kodiklatal diserahterimakan dari Kolonel Marinir I Wayan Wijaya kepada Komandan Kodiklatal, Kolonel Marinir I Wayan selanjutnya menempuh pendidikan Lemhanas sedangkan penggantinya belum ada. Untuk jabatan Komandan Puslatlekdalsen diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S, kepada Kolonel laut (P) Mochammad Riza. Kolonel laut (P) Albertus Agung Priyo S, selanjutnya menjabat Danlanal Lampung sedangkan penggantinya Kolonel laut (P) Mochammad Riza sebelumnya menempuh pendidikan Sesko TNI.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa jabatan Komandan Kodikmar yang baru saja diserahterimakan kepada saya selaku komandan kodiklatal, harus dilaksanakan mengingat Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya mendapat tugas pendidikan di Lemhannas. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian kolonel selama menjabat sebagai Komandan kodikmar. Tidak lupa, sampaikan ucapan terima kasih saya kepada Ny. I Wayan Ariwijaya yang telah setia mendampingi tugas-tugas kolonel selama di Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sserah terima jabatan merupakan bagian penting dalam proses pembinaan personel untuk memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya, Agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif.

Menurutnya ke depan, tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodiklatal akan semakin kompleks, sehingga menuntut peningkatan kapasitas dan kapabilitas khususnya pada aspek sumber daya manusia. Oleh karena itu, sebagai eselon pelaksana dan pembinaan, Puslatlekdalsen bertugas membantu Dankodiklatal dalam menyelenggarakan latihan-latihan praktik di bidang War Gaming. Menyiapkan, mendukung latihan aplikasi taktik operasi laut dan fasilitasnya dalam rangka uji coba hasil pengembangan taktik, pemeliharaan/perawatan software komputer taktik, serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatannya termasuk sarana dan prasarana organisasi untuk mendukung tugas Kodiklatal.

Agar Puslatlekdalsen dapat memenuhi terselenggaranya fungsi teknis di bidang latihan operasi laut, maka Puslatlekdalsen haruslah diawaki oleh personel yang benar-benar berkualitas dan berkompeten terhadap semua alat simulator yang dimilikinya, sehingga meningkatkan kemampuan siswa menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang bermoral, profesional dan berani serta berkarakter kuat dan berintegritas tinggi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando