Home » , , » JALASENASTRI KORCAB XIV DJAT JUARA LOMBA TARI KREASI MAUMERE

JALASENASTRI KORCAB XIV DJAT JUARA LOMBA TARI KREASI MAUMERE

Written By portal komando on 12 Apr 2018 | 5:44 PM


Sorong, 12 April 2018. Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-139 tahun 2018 Jalasenastri Korcab XIV DJAT mengikuti lomba Tari Kreasi Maumere yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Sorong, yang bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Jl. Sorong-Klamono KM 20 Distrik Aimas Kab. Sorong, Papua Barat. Lomba Tari Kreasi Maumere ini guna untuk mempererat tali silaturhami.

Wakil Bupati Kab. Sorong Suka Harjono, S. Sos., M. Si. membuka lomba Tari Kreasi Maumere tersebut, serta memberikan sambutan, intinya “Kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan atas rahmat dan kesehatan kepada kita semua. Apa yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan sekedar seremonial tetapi mudah-mudahan ada sebuah nilai yang betul bermanfaat bagi jasmani dan rohani juga bermanfaat kepada masyarakat yang bergabung dalam organisasi ini”.

Sambutan dari Penasehat GOW Kab. Sorong Yunita Lina Kamuru, intinya “Atas nama pribadi dan panitia kami ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Hari ini juga akan diumumkan hasil lomba sehingga tidak ada intimidasi atau lainnya, lomba ini menampilkan budaya Maumere, NTT”.

Peserta Lomba Tari Kreasi Maumere diantaranya, Bhayangkari Sorong, Jalasenastri Korcab XIV DJAT, Batal, Muslimat NU Kab. Sorong, Persiba Bank Papua Cabang Aimas, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), WKRI, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), PWP RU II KASIM, Barisan Wanita Advent (BWA), Fatayut NU Kab. Sorong, BKMT Kab. Sorong, Aisyiah Kab. Sorong. 

Dari 15 (lima belas) penampilan tim peserta Tari Kreasi Maumere Jalasenastri Korcab XIV DJAT mendapatkan juara 1 dengan point 1.575, juara 2 Bhayangkari dengan Point 1.520, juara 3 PWP dengan point 1.420, juara 4 Fatayat NU dengan point 1.390, juara 5 Aisyiah dengan point 1.370, juara 6 BWA dengan point 1.360. Pada tanggal 23 April 2018 mendatang akan dilaksanakan acara puncak Hari Kartini ke-139 tahun 2018 di Alun-alun Kota Baru Aimas, sekaligus acara lomba tumpeng non beras dan penyerahan hadiah. Hadir pada kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Mar. Jayus, S. H., Lurah Aimas Yober S. Matana, Kasibudaya Jalasenastri Korcab XIV DJAT Ny. Ernis Jayus, dan para pemimpin Organisasi Wanita se-Kab. Sorong
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando