Home » , » Jalasenastri Yonif-1 Marinir Gelar Lomba Tari Tobelo Antar Kompi

Jalasenastri Yonif-1 Marinir Gelar Lomba Tari Tobelo Antar Kompi

Written By portal komando on 12 Apr 2018 | 10:16 AM


PK,.(Sidoarjo). Dalam rangka menjaga dan mempererat tali silahturahmi serta melestarikan budaya asli Indonesia, Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 (Yonif-1 Marinir) menggelar lomba tari Tobelo antar Kompi di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (11/04/2018).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Argo Setiyono tersebut diawali dengan senam aerobik yang dipimpin Ny. Agus Kaniyo di lapangan Futsal Sintetis Yonif-1 Mar, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 di Bapra Brigif-1 Marinir.

Dalam arahannya, Ny. Argo Setiyono mengatakan, kegiatan olahraga bersama dan pertemuan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran, juga sebagai wahana untuk menjaga kesehatan dan mempererat tali silaturahmin anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 sehingga saling mengenal antara anggota Jalasenastri Yonif-1 Marinir.

Orang nomor satu di Jalasenastri Yonif-1 Marinir itu juga menyampaikan agar ibu-ibu anggota Jalasenastri lebih berhati-hati dalam menjalin pergaulan di luar terutama yang suaminya sedang menjalankan penugasan. Disamping itu juga mendukung tugas suami dengan sepenuh hati dan ikhlas, menjaga nama baik suami, jangan sampai karena ulah istri justru dapat menghambat karier suami di kedinasan.

“Selain olahraga bersama dan pertemuan rutin, hari ini juga dilaksanakan lomba Tari Tobelo yang peserta dari perwakilan Kompi yang ada di Yonif-1 Mar, dengan tujuan untuk melestarikan budaya asli Indonesia,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Argo Setiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Jalasenastri Yonif-1 Marinir atas kehadirannya dalam kegiatan tersebut sehingga acara dapat terlaksanakan dengan lancar dan aman.

Dalam lomba Tari Tobelo, Kompi Cobra merebut juara pertama dengan nilai 1.351, disusul Kompi Barakuda sebagai juara dua dengan nilai 1.305 dan Kompi Aligator harus puas sebagai juara tiga dengan nilai 1.200.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Tari Tobelo oleh Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando