Home » » Jendela Dunia terbuka melalui TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur

Jendela Dunia terbuka melalui TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 4:18 PM


Membaca merupakan hal yang sangat postif karena dengan membaca kita dapat meningkatkan pengetahuan kita, baik pendidikan, sosial budaya, sekarah dan teknologi.Dan salah satu faktor untuk mencerdaskan kehidupan berbagsa dan bernegara di Republik Indonesia ini. 

Oleh karenanya,TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur yang di Komandani Oleh Letkol Czi (K)  Hidayati berinisiatif  menjalin kerjasama dengan Dinas Arpus Kabupaten Cianjur untuk ikut mencerdaskan kehidupan Bangsa khususnya di Kabupaten Cianjur.Yang selaras dengan tema TMMD saat ini yaitu, Tni manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kandirian Bangsa. 

Kodim 0608/Cianjur dalam pembukaan TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur mengundang Dinas Kearsipan Perpustakaan Cianjur untuk hadir dengan membawa 300  Eksemplar yang buku-buku yang beanfaat untuk dibaca warga Sindang Barang baik usia Muda Tua khususnya usia sekolah dan ibu-ibu.

Rabu 0(04/04/2018) Riana Munandar SIP, MSI Petugas Dinas Kearsipan Cianjur yang hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD 101 kodim Cianjur Menyampaikan bahwa, tujuan diadakanya Giat membaca ini adalah untuk mengajak Masyarakat terutama usia sekolah SD, SMP, SMA dan ibu-ibu untuk agar gemar membaca serta ikut mencerdaskan kehidupan Bangsa."Mari kita sama-sama membuka jendela Dunia karena dengan membaca kita akan pintar,"Ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga Dirinya sangat mengapreasi sekali terselenggara giat gemarembaca tersebut. Dirinya sangat berterimakasih kasih kepada TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur khususnya Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi (K)  Hidayati Karena dalam kegiatan TMMD ini pihaknya diundang untuk mensukseskan  TMMD dalam bidang nonfisik untuk mencerdaskan kehidupan Berbangsa khususnya Masyarakat Kecamatan Sindang Barang. 

Selain itu, Riana juga menegaskan bahwa pihaknya selalu siap apabila pihaknya ditugaskan untuk  kegiatan Gemar membaca ini. 

Sementara itu ,Salah seorang warga Sindang Barang yang ikut membaca buku pada kesempatan itu mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur karena dengan adanya giat gemar membaca pada pembukaan TMMD ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan. 

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando