Home » » Kades Pengadegan Meyakini Pembangunan Melalui TMMD Lebih Kuat dan Tahan Lama

Kades Pengadegan Meyakini Pembangunan Melalui TMMD Lebih Kuat dan Tahan Lama

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 3:50 PM


Cilacap - Kepala Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Toto Suharyanto  berharap, konstruksi jalan sepanjang 1050 dan 610 meter yang dibangun melalui TMMD Sengkuyung Tahap 1, memiliki kualitas maksimal. Sehingga akses jalan yang menghubungkan dua desanya itu dapat berumur panjang atau bisa bertahan lebih lama.

Dia tak menginginkan jalan yang dibangun itu cepat rusak, yang berdampak pada terganggunya mobilitas warga. Karena jalan itu nantinya akan menjadi penunjang pokok atau andalan bagi aktvitas ekonomi warga setempat.

"Tentunya sudah menjadi keinginan komitmen bersama, baik bagi pemerintahan desa, warga maupun penanggungjawab TMMD bahwa konstruksi yang dibangun harus maksimal. Makanya, selaku aparatur desa, saya akan terus membantu secara optimal selama proses pembangunannya,” ungkap Toto, Senin (23/04).

Dia menyebutkan, beberapa sarana lainnya seperti RTLH dan MCK  harus lebih diperhatikan. Pembuatannya harus dilaksanakan secara bersamaan dengan pembangunan jalan. Semakin baik fasilitas penunjang itu dibuat, maka jaminan akses jalan itu berumur panjang akan benar-benar teralisasi." Tandas Toto.

Sementara itu, dalam pembangunan infrastruktur berupa akses jalan penghubung antara Desa Pengadegan  dengan Desa Sadabumi dan Desa Boja itu. Sedangkan kegiatan fisik selain infrastruktur jalan, TMMD Sengkuyung Tahap 1 ini juga telah merampungkan 20 Unit RTLH dan 3 MCK. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando