Home » , » Kasarmatim : Jaga Kelestarian Lingkungan Sekitar

Kasarmatim : Jaga Kelestarian Lingkungan Sekitar

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 6:31 PM


Surabaya, 04 April 2018,. Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmatim (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., mewakili Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G Sudihartawan, S.PI., M.M., memimpin rapat Forum Komandan KRI, bertempat di Ruang Rapat Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (04/04/2018). 

Dalam amanat Kasarmatim yang dibacakan oleh Dansatfib Koarmatim menyampaikan Koarmatim merupakan Armada yang besar dengan sarana dan prasarana kesehatan maupun kebersihan yang lengkap. Kegiatan perbaikan dan perawatan KRI maupun rutinitas perkantoran di Koarmatim ternyata juga sangat membawa dampak bagi lingkungan di sekitar kita, karena kegiatan ini menghasilkan sampah dan limbah yang tidak sedikit, dan bila tidak dikelola dengan baik maka akan sangat berbahaya bagi lingkungan. 

Untuk itu, Koarmatim terus menerus dan tetap konsisten menangani limbah dengan melakukan pengelolaan, sosialisasi dan pembinaan, setiap Satuan Kerja (Satker) dapat melaksanakan perannya dengan baik yang meliputi diantaranya, Inventaris, pemantauan, pengawasan dan pembinaan berupa pemberian sanksi bagi yang lalai menyebabkan pencemaran lingkungan. 

Lanjutnya, upaya-upaya peningkatan dan pembenahan untuk keberhasilan pelaksanaan tugas harus terus dilakukan demi kemajuan Koarmatim, tugas tersebut mustahil dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh prajurit Koarmatim yang memiliki loyalitas, dedikasi dan semangat kerja yang tinggi. 

“Pentingnya peranan Komandan dalam memberikan sosialisasi maupun pengarahan kepada prajuritnya pada saat jam Komandan mengenai keberhasilan lingkungan, jaga dan pelihara kekompakan serta kerja keras yang dimiliki selama ini, tumbuhkan kesadaran dan disiplin dalam menciptakan lingkungan Koarmatim yang bersih dari limbah, karena itu semua merupakan cerminan keseriusan kita dalam mengelola lingkungan kerja serta kesiapsiagaan operasi”, pesan Kasarmatim.

Setelah sambutan, Forum Komandan KRI dipimpin oleh Komandan KRI Raden Eddy Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, dan paparan disampaikan oleh Letkol Laut (T) Fatri dari Slog Koarmatim. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, para Komandan Satuan Koarmatim, dan para Komandan unsur yang berada di Pangkalan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando