Home » , » Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 11:16 AM


Cilacap - Seluruh jajaran TNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama instansi terkait, melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka Pam VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Purbalingga. Gelar kesiapan pasukan tersebut dilaksanakan di depan Gedung Bandara Tunggulwulung Cilacap, Senin (23/04).

 
Kedatangan Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Purbalingga tersebut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Bandar Udara Jenderal Sudirman. Bandara tersebut merupakan tempat pertama yang dikunjungi Presiden selain meninjau Desa Kalibening Kabupaten Banjarnegara guna menemui warga korban gempa yang menimpa Desa Kalibening.

Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Kepala Staf Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan tugas operasi. Untuk itu diharapkan semua personil harus tahu apa yang menjadi tugasnya." Ini adalah tugas Operasi, setiap personil harus tahu tugas dan tanggungjawabnya masing-masing,” tandas Kasdim

Pada kesempatan tersebut Kasdim menginstruksikan kepada semua personel baik jajaran Kodim 0703/Cilacap maupun jajaran Polres Cilacap maupun instansi yang terlibat, agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, awasi setiap sektor yang telah dipertanggung jawabkan dan yakinkan bahwa setiap sektor aman.

Hadir pada Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan VVIP, Dan Subdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten CPM Ngali Murtodho, Pasiops Kodim Kapten Cba Muhammad Issa Saefudin, Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Kapolsek jajaran Polres Cilacap, Karumkitban 04.08.02 Cilacap Lettu CKM Abdul Mujib, Pasiops Yonif 405/SK Kapten Inf Aris Arifianto. (S/U)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando