Home » , » Keceriaan Anak-Anak Perbatasan RI-PNG Bersama Prajurit TNI

Keceriaan Anak-Anak Perbatasan RI-PNG Bersama Prajurit TNI

Written By portal komando on 1 Apr 2018 | 5:43 PM

 
PK,.Jayapura,  Dalam rangka merayakan Hari Paskah, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Pitewi menggelar perlombaan untuk anak anak Sekolah Dasar di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Pada Minggu 1 April 2018. Kegiatan perlombaan ini dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Ramadhani.

 
Selain untuk merayakan Hari Paskah, kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anak anak untuk beribadah, juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik antara pihak Satgas dengan anak anak di Kampung Pitewi. Sebanyak 25 anak anak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Perlombaan yang diadakan Pos Pitewi diantaranya lomba membaca Al Kitab, lomba menghias Telur, dan Games kekompakkan. Sedangkan untuk hadiah yang perebutkan berupa alat tulis seperti Buku Tulis dan Tas Sekolah.

Pendeta Gereja Sola Grasia Ny. Fransiska soronto mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas atas terselenggaranya perlombaan ini. Dirinya sangat senang bisa melihat bapak bapak dari TNI bisa bermain dan menari bersama dengan anak anak di Kampung Pitewi ini. Karena merupakan suatu hal yang sangat langka bisa melihat moment seperti ini di Kampung ini. 

Antusias yang sangat luar biasa dapat dilihat dari semangat dan kegembiraan anak anak dalm perlombaan ini. Seperti yang diungkapkan oleh Greysella Mulla, siswi kelas 4 SD yang meraih juara I dalam lomba menghias Telur Paskah. Ia tidak menyangka dirinya akan menjadi juara dalam lomba menghias Telur Paskah.

Melalui kegiatan perlombaan ini, Lettu Inf. Ramadhani berharap anak anak memiliki bekal keterampilan dan kreativitas untuk masa depan mereka, selain itu sebagai sarana bagi anak anak untuk mempelajari dan memperdalam ilmu agama melalui lomba baca Alkitab.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando