Home » » Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura Nobar Film Jelita Sejuba

Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura Nobar Film Jelita Sejuba

Written By portal komando on 10 Apr 2018 | 11:28 AM



Ambon, (10/04) Keluarga besar Kodam XVI/Pattimura menggelar nonton bareng film Jelita Sejuba, yang ditayang serentak mulai tanggal 5 April 2018. Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit ke -72 Tahun 2018, diikuti tidak hanya prajurit dan anggota Persit tetapi juga awak media, bertempat di Studi XXI, Ambon City Center (ACC), Ambon Sabtu, (07/04).

“Jelita Sejuba, Mencintai Kesatria Negara” merupakan film Nasional bergenre drama yang disutradarai oleh Ray Nayoan sekaligus juga menulis skenarionya bersama dengan Jujur Prananto.

Film ini digarap oleh rumah produksi Drelin Amagra Pictures, berkisah tentang kisah cinta setelah pernikahan, menjalani kehidupan cinta dalam bentuk rumah tangga, apalagi rumah tangga tentara. Film berlatar belakang di Natuna, tepatnya daerah Sejuba, Kepulauan Riau ini memang bercerita bagaimana menjadi istri seorang tentara/prajurit, ketika mereka harus berjarak dengan suami yang sedang bertugas, mereka harus berperan menjadi kepala keluarga.

“Film ini mungkin dipersembahkan untuk kartika-kartika dan prajurit negara yang mendedikasikan hidupnya untuk negara dan bangsa," ujar Kapendam Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho.

“Hal tersebut rupanya dilakukan mengingat pada 3 April lalu merupakan hari ulang tahun dari Persit Kartika Chandra Kirana atau Organisasi para istri Prajurit Militer, yang ke-72”, Pungkas Kapendam.

“Menjadi istri tentara ternyata tidak gampang. Seperti kita lihat ibu-ibu istri TNI, menggunakan seragam, ketemu banyak orang, dan lain-lain, tapi dibalik itu sedih. Dia harus merelakan suaminya bekerja untuk negara, tapi dihati mereka tuh enggak rela. Kita sebagai istri tidak bisa melakukan apa-apa karena memang untuk negara," ujar Ibu Kartini Aprilya Elly Ohorella salah satu istri Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang pada saat itu juga menonton film tersebut. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando