Home » , » Kenang Masa Lalu, Alumni AAL Angkatan VIII Gelar Reuni Di Koarmatim

Kenang Masa Lalu, Alumni AAL Angkatan VIII Gelar Reuni Di Koarmatim

Written By portal komando on 17 Apr 2018 | 5:56 PM



 PK,.Surabaya, 17 April 2018,. Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan VIII tahun 1961, dengan Ketua rombongan Laksdya TNI (Purn) Abu Hartono, bertempat di gedung Candrasa Ujung Koarmatim, Surabaya.Selasa (17/04/2018).
 

Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan bahwa, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan para sesepuh sekaligus senior- senior kami alumni AAL AngkatanVIII yang kami banggakan.

Mewakili seluruh prajurit Koarmatim, Kasarmatim mengucapkan selamat datang di Mako Koarmatim, melalui kunjungan dan kegiatan ini, Pangarmatim yakin akan memberikan kesan tersendiri bagi para senior sekalian, mengingat saat ini Koarmatim telah berkembang dan mengalami berbagai perubahan di berbagai Aspek.

Pengembangan TNI AL khususnya di Koarmatim saat ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab tantangan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia dimana salah satunya adalah ingin menjadikan Indonesia sebagai bangsa maritim dunia dan terhadap pengakuan sebagai World Class Navy, pengakuan tersebut tidak lepas dari adanya peran serta, arahan dan bimbingan dari para senior sekalian dan tetap senantiasa selalu mengharapkan sumbangsih berupa pemikiran, saran dan kritik yang membangun demi kemajuan TNI AL khususnya Koarmatim.

Pada kesempatan ini Pangarmatim juga memberikan gambaran tentang kemajuan Koarmatim sesuai dengan perencanaan strategis yang telah ditetapkan di antaranya di bidang pengadaan Alutsista dan telah hadir Kapal Selam kelas Chang Bogo, KRI jenis PKR buatan PT.PAL Indonesia, KRI type LST dan kapal-kapal patroli dalam berbagai tipe yang merupakan hasil karya dalam negeri.

Hadirnya KRI-KRI produk dalam negeri menandakan bahwa kemampuan bangsa dalam upaya pemenuhan Alutsista telah mampu bersaing dengan negara-negara lain, selanjutnya di bidang organisasi, saat ini Koarmatim memiliki 9 Lantamal yaitu Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado, Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jaya Pura, Lantamal XIII Tarakan dan Lantamal XIV Sorong.

Disela-sela reuni alumni AAL angkatan VIII yang berkunjung bersama putra-putri dan Istri, diputarkan filler profil Koarmatim, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata, dan foto bersama sambil mengunjungi KRI Bima Suci, KRI Dewaruci serta Fleet House Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos., M.Si. (Han)., Dansatkorarmatim Kolonel Laut (P) Dato Rusman, SN., S.E., Dansatselarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, Dansatbanarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., Dansatfibarmatim Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., dan Komandan KRI Ki Hajar Dewantara-364 Kolonel Laut (P) Andri Kristanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando