Home » » Kepala PUSBIN KBPP Sindang Barang : TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur tingkatkan Antusias Masyarakat ber KB

Kepala PUSBIN KBPP Sindang Barang : TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur tingkatkan Antusias Masyarakat ber KB

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 6:03 PM


Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah bukan hanya menggelora  pada Program Fisik saja, Namun Semangat Kemanunggalan KemanunggalanTNI dan Rakyat Serta Pemerintah menggelola dalam Program Non fisiik peyuluhan, pelayanam KB dan Kesehatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Semenjak dilaksanakanya TMMD 101 Program KB dan kesehatan terlihat lebih  menggeliat,hal itu merupakan salah satu bentuk atau wujud bahwa TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur menyentuh segala Aspek.

Kamis (19/04/18) bertempat di Kantor Desa Mekarlaksana Telah dilaksanakan Kegiatan penyuluhan pelayanan KB dan Kesehatan hasil kerjasama TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur bersama Pusbin KBPP Dinkes dan dukungan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Institusi Masyarakat pedesaan.

Dalam kesempatan itu Kepala Pusbin KB PP Dodo Rusyadi bersama Sertu A. Supriyanto melaksanakan penyuluhan KB mengenai Jenis -jenis alat Kontrasepsi.Pada kesempatan tersebut Dodo memberikan Komunikasi informasi dan Edukasi kepada Masyarakat bahwa ada 7 Macam alat Kontrasepsi diantara Pil, Suntik, Implan, IUD, MOW, MOP dan Kondom.

Dodo mengharapkan, dengan adanya giat tersebut Masyarakat tidak merasa Tabu dan dapat lebih mengetahui dan memahami tentang jenis-jenis alat Kontrasepsi.

"Saya mehimbau dan mengajak kepada Warga Masyarakat khususnya PUS (Pasangan Usia Subur) agar ikut KB dan bagi PUS yang sudah  mempunyai anak 1 dan bagi PUS usia lebih dari 30 Tahun agar menggunakan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang seperti Implan,
 IUD MOP dan MOW."ucapnya

Dodo mengarapkan,apabila PUS menggunakan MKJP (Metode Kontrasepsi jangka panjang) dapat lebih meningkatkan kesejahteraan, kualitas kandirian keluarga. Karena keuntungan menggunakan MKJP  lebih ekonomis, praktis dan jangka panjang.

Selain itu Dodo menuturkan berkat adanya kegiatam TMMD ini pencapaian Akseptor Aktif KB semakin meningkat pada kisaran 76.8 %.

Disampaikan Dodo bahwa kerjasama yang baik antara TNI dengan Pusbin KBPP serta Dinkes ini bukan hanya dalam giat TMMD saja. Namun pada bulan bulan biasapun pihaknya sering bekerjasama dalam kegiatan Bakti TNI KB KES terpadu.


(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando