Home » , » Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Pemakaman Militer Peltu (Purn) Paijo.

Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Pemakaman Militer Peltu (Purn) Paijo.

Written By portal komando on 12 Apr 2018 | 7:02 PM


Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan pemakaman secara militer almarhum Peltu (Purn) Paijo, sebagai bentuk penghormatan terakhir kalinya. Almarhum dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Sentolo pada Hari Rabu (11/04/18), pukul 13.00 WIB. 

 
Peltu (Purn) Paijo lahir di Kulon Progo tanggal 3 April 1958, putra dari pasangan Suroto-Rukinem. Jabatan terakhir adalah Komurnikkop Primkop D-12 Pusdiktop, Kesatuan Pusdiktop Kodiklad TNI AD. Peltu (Purn) Paijo meninggal pada Hari Selasa tanggal 10 April 2018, pukul 15.00 WIB, di RSUD Dr. Muwardi Surakarta karena sakit. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. Bintang Jasa / Tanda Jasa yang dimiliki sebagai berikut : Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XXIV Tahun dan Bintang Kartika Eka Paksi Narariya. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Sumarjan (Danramil 03/Kokap), dengan Komandan Upacara Peltu Agus Riyanto (Batiops) dan Perwira Upacara Kapten Inf Nurhadi Wijaya (Pasipers). Pengusung Jenazah Anggota Koramil 07/Sentolo, Regu Salvo Anggota Koramil 06/Nanggulan, Genderang sangkakala Pelda Sugeng Pramono, cs dan Pembaca Doa Pelda Tri waluyanto Anggota Koramil 02/Temon.

Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang ada didunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya. Selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama hadirin, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Peltu (Purn) Paijo. 
 
Semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya. Sebagai hamba yang beriman keluarga harus menerima kehendak Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar. Pada akhir sambutannya Irup mengajak kepada seluruh hadirin untuk memberikan penghormatan yang terakhir melalui upacara pemakaman secara militer sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa, teriring doa semoga almarhum mendapat tempat/derajat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.(NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando