Home » » Kodim 0824 Bina Fisik Pramuka Saka Wira Kartika Dengan Long Mars 47 Km

Kodim 0824 Bina Fisik Pramuka Saka Wira Kartika Dengan Long Mars 47 Km

Written By portal komando on 9 Apr 2018 | 6:59 PM


Jember. Berangkat dari Ma Posramil 0824/29 Ajung pada Minggu 08/04/2018 Pukul 09.00 Wib diberangkatkan 50 orang Pramuka Saka Wira Kartika dari siswa-siswi SMA Negeri Arjasa Kec Arjasa Kabupaten Jember untuk melakukan Long Mars dengan finish di Pantai Papuma Ds Ampel Kec Wuluhan Kabupaten Jember yang berjarak sekitar 47 Km.

Pramuka Saka Wira Kartika tersebut dalam rangka pembinaan fisik dan karya bakti pembersihan Pantai Papuma sebagai salah satu lokasi wisata di Kabupaten jember.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut seluruh peserta menginap ditenda-tenda Pramuka yang telah tersedia dengan didampingi oleh Pembina dari Kodim 0824 diantaranya Serma Iwan Abdilah, Serka Edi Sucipto dan Serka Arif Kusmana.

Kegiatan tersebut menurut Serma Iwan Abdilah sebagai pembekalan fisk yang prima kepada adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember sehingga mampu mengantisipasi berbagai tantangan terutama saat mengabdikan diri menjadi relawan maupun latihan-latihan 5 krida dalam Pramuka Saka Wira Kartika.

Karena Pramuka yang tangguh harus memiliki fisik yang handal sehingga inilah tantangan yang harus dilalui salah satunya dengan melaksanakan Long mars ini sekaligus nantinya mengadakan Bakti Pramuka dengan pembersihan kawasan pantai dari kotoran sehingga Pantai Papuma sebagai salah satu obyek wisata Kabupaten Jember akan lebih bersih dan indah dinikmati masyarakat yang berkunjung kesana.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasi kepada para pembina yang mampu membuat program latihan ini dengan baik, saat ini bagi adik adik SMA yang kelas XII sedang melaksanakan ujian sehingga mereka yang duduk di Kelas X dan kelas XI liburan sekolah dan dimanfaatkan untuk latihan kepramukaan ini.

Pramuka Saka Wira Kartika sendiri adalah salah satu Saka Pramuka dalam pembinaan TNI AD dalam hal ini Kodim sebagai pelaksananya, dengan tujuan untuk membina generasi bangsa agar memiliki ketrampilan dan kemampuan pengetahuan kepramukaan.

Minimal generasi penerus bangsa memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan-kegiatan positif sehingga menambah ketrampilan dan wawasannya yang sangat bermanfaat dalam mengisi kemerdekaan ini. Tegas Letkol Inf Arif munawar.(sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando