Home » , » Kodim 0824 Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Yatim Penghafal Al Qur'an

Kodim 0824 Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Yatim Penghafal Al Qur'an

Written By portal komando on 28 Apr 2018 | 7:12 PM


Jember. Pada Jum’at 27/04/2018 mulai pukul 17.30-21.30 Wib bertempat di Aula Kodim 0824 Jember dilaksanakan Dzikir dan Do’a Bersama Yatim Penghafal Al Qur’an, Motivasi dan Sharing Dengan Tokoh Inspiratif, dari Yayasan Yatim Mandiri yang hadir dipimpin langsung oleh Ust Saifudin Nour, M.Pd.

Hadir pada kesempatan tersebut Ustad Syaifudin Nour. M.Pd bersama 85 orang anak Yayasan Yatim Mandiri, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar Bersama Ny Diah Arif Munawar, Danramil Jajaran Kodim 0824 beserta anggota dan istri.

Acara diawali dengan Sholat Mahgrib berjamaah dengan Imam Sholat Ust Syaifudin Nour, M.Pd kemudian dilanjutkan dzikir dan do’a bersama, hingga tiba saatnya Sholat Isyak yang juga dilaksanakan secara berjamaah.

Usai Sholat Isyak dilanjutkan pemberian motivasi dengan narasumber tokoh-tokoh inspiratif diantaranya Letkol Inf Arif Munawar (Dandim 0824), dr Nugroho Wahyu Cahyono, Sp.M (Dosen Fak Kedokteran Universitas Jember), Ida Selvia, SE, M.Si (Pengusaha) dan Isnaini Dwi Susanti (Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diberikan kesepatan pertama.memberikan motivasinya menyatakan agar adik-adik tidak berkecil hati karena Allah SWT telah menentukan rejeki kita masing-masing termasuk jabatan, namun kita wajib berihtiar atau berusaha.

Kalau kitabingin sukses pada intinya ada 3 syarat yaitu harus tekun dan disiplin, harus berjuang dan bekerja keras baru kemudian berdoa, adik-adik sebagai hafiz Al Qur’an tentunya sangat luar biasa sekali sehingga dasar moril dalam mencapai cita-cita sudah sangat bagus sekali, gantungkan cita-cita adik-adik setinggi langit, dengan landasan morik agama yang bagus InsyaAllah akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Demikian pula dari motivator lainnya yang hadir seperti Isnaini Dwi Susanti, Ida Selvia dan dr. Nugroho Wahyu Cahyono yang masing-masing menceritakan perjuangannya dalam meraih kesuksesan yang disandangnya hari ini, dari motivasi-motivasi tersebut diharapkan mampu menyemangati dan menginspirasi adik-adik yatim maupun yatim piatu yang dididik di School Boarding milik yayasan Yatim Mandiri yang berpusat di Sidoarjo dan memiliki cabang diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa acara seperti ini biasa dilakukan oleh yayasan saat libur sekolah untuk bersilaturahmi ke cabang-cabang dan mengadakan acara seperti ini bisa dikatakan study tour , dan saat ini kita sedang mengunjungi Cabang Jember dan kebetulan dipinjami tempat oleh Bapak Dandim 0824 sehingga acara kita gelar disini dan saya sangat berterima.kasih kepada.Letkol Inf Arif Munawar atas penyediaan tempatnya.

Menutup acara tersebuta atas nama Yayasan Yatim Mandiri juga berterima.kasih kepada seluruh penyantun atau penyandang dana yang telah menyisihkan untuk membantu anak yatim, semoga amal ibadahnya senantiasa tercatat oleh Allah SWT dan semoga selalu dilimpahkan rejekinya. Amin..(Sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando