Home » » Kodim 0824 Terima Tim Wasev Kodam V/Brw

Kodim 0824 Terima Tim Wasev Kodam V/Brw

Written By portal komando on 27 Apr 2018 | 10:47 AM


Jember. Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Program Kerja dan Aanggaran merupakan kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap hal-hal yang perlu dibenahi dalam kegiatan fisik maupun non fisik satuan.

Pada Kamis 26/04/2018 Pukul 10.00 Wib Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menerima Tim Wasef Bidang Kemampuan Teritorial Letkol Inf Gandu Widyo Putro yang menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Kemampuan Teritorial Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam V/Brw.

Kemudian Letkol Inf Gandu Widyo Putro menuju aula Kodim 0824 untuk berialog bersama Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember terkait dengan pelaksanaan Pembinaan Kemampuan Teritorial Kodim 0824, kemudian dalam arahannya kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 0824 Jember untuk selalu melaksanakan pengumpulan data teritorial yang menjadi tugas pokoknya diwilayah baik yang bersifat statis maupun yang bersifat dinamis.

Selanjutnya pada pukul 13.30 Wib Dandim 0824 menerima Tim Wasef Pengendalian Program Kerja dan Anggaran yang dipimpin oleh Letkol Inf Suroto yang menjabat sebagai Pabandya Pengendalian Program Kerja Asisten Perencanaan (Asren) Kodam V/Brw, kemudian Mayor Arh yang menjabat Doman Perwira Pembantu Muda (Pabanda) Staf Perencanaan Asren Kodam V/Brw dan Pelda Ali M sebagai anggota.

Tim Wasef Pengendalian Program Kerja dan Anggaran ini lebih detil dalam melaksanakan pengecekkan terhadap semua bidang sesuai program kerja Kodim 0824 Jember, terkait penyerapan dan pemanfaatan anggaran sebagai pertanggungjawaban satuan.

Mengawali kegiatannya Tim Wasef menerima paparan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kodim 0824 Jember yang disampaikan langsung oleh Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dihadapan Tim Wasef dan Seluruh Perwira Staf Kodim 0824.

Kemudian Tim melaksanakan pemeriksaan kepada staf-staf terkait dengan administrasi pelaporan kegiatan satuan dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan selamat datang baik pada Pabandya Puanter maupun Pabandya Pengendalian Program Kerja dan Anggaran yang telah hadir di satuan Kodim 0824 Jember.

Terkait dengan kegiatan Wasef seperti ini merupakan bagian dari kesejahteraan Komando Atas kepada kita di satuan bawah agar dapat melaksanakan program kerja dan kegiatan satuan dengan baik dan benar, sehingga Wasef seperti ini bertugas mengecek kebenaran pemanfaatan anggaran sesuai program kegiatan yang telah ditentukan sehingga kalau ada permasalahan dalam administrasi pelaporannya dapat diadakan perbaikan sebagaimana mestinya. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando