Home » , » Kolinlamil Evaluasi Kinerja Puskopal 2017

Kolinlamil Evaluasi Kinerja Puskopal 2017

Written By portal komando on 30 Apr 2018 | 8:02 PM


JAKARTA, 30 April 2018 ------- Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) pengurus Puskopal Kolinlamil tahun buku 2017, Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, baru - baru ini.

Dalam sambutannya sebagiamana disarkan melalui keteeangan pers Dispen Kolinlamil, Pangkolinlamil mengatakan bahwa dengan kegiatan RAPJ merupakan momentum yang tepat dalam rangka mengevaluasi kinerja Puskopal selama tahun buku 2017, karena melalui RAPJ ini diharapkan dapat dijadikan landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan secara terencana, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil juga menyoroti tentang potensi maritim yang belum dimanfaatkan dan dikelola secara optimal. Potensi maritim mulai pelabuhan, pulau-pulau sampai dengan lautan lepas harus mampu dikelola dengan optimal oleh koperasi Angkatan Laut untuk kesejahteraan bersama.

“Peluang itu sangat terbuka bila kita mempunyai tujuan yang sama. Pengurus Puskopal Kolinlamil sebagaileading sector usaha koperasi harus mampu berinovasi, membaca setiap peluang yang ada dalam upaya memajukan koperasi Kolinlamil” jelas Panglima Kolinlamil.

Sesuai tema RAPJ Puskopal tahun buku 2017, yaitu, “Melalui Pemberdayaan Koperasi Angkatan Laut, Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kinerja Pengawak Koperasi Angkatan Laut Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarganya”, tekad ini mencerminkan bahwa Puskopal Kolinlamil dituntut untuk mampu dalam meningkatkan kesejahteraan terhadap prajurit dan keluarganya melalui peningkatan kinerja para pengawak koperasi, lanjut Pangkolinlamil.

Sedangkan Ketua Puskopal Kolinlamil Letkol Laut (S/W) F. Lusiana Pakpahan, S.E., M.M. mengatakan bahwa rapat tahunan itu berisi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus Puskopal Kolinlamil tahun buku 2017, laporan pengawas Puskopal Kolinlamil, serta pandangan umum dan tanggapan peserta rapat terhadap laporan pertanggungjawaban dari pengurus serta pengawas Puskopal Kolinlamil tahun 2017.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kaskolinlamil, Ketua Bidang Idmin Inkopal Kolonel Mar Abdul Rachman, Kabid Jianstra Bangkop Dekopinwil Provinsi DKI Jakarta Dr. Syahnan Palipi, Kasudin Koperasi dan UMKM Jakarta Utara. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando