Home » , » Kolone Senapan Marinir Junior Meriahkan Hut Ke-17 Pasmar-1

Kolone Senapan Marinir Junior Meriahkan Hut Ke-17 Pasmar-1

Written By portal komando on 1 Apr 2018 | 5:56 PM


PK,.SIDOARJO,.Putra-putri para prajurit Korps Marinir Pasmar-1 yang tergabung dalam Tim Kolone Senapan Marinir Junior “Bala Putra Marinir”, turut serta memeriahkan HUT ke-17 Pasmar-1 tahun 201, di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Minggu (01/04/2018).

Tim Kolone Senapan Marinir Junior tersebut merupakan gabungan dari Siswa dan Siswi kelas SD sampai dengan kelas SMP yang berusia 8 sampai dengan 15 tahun, yang dipimpin oleh adik Daniel kelas 6 SD Hangtuah 8 yang merupakan Putra dari prajurit Marinir.

Kolone Senapan adalah merupakan gerakan senjata yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan serta kerjasama yang solid diantara mereka.

Keterampilan yang ditunjukkan oleh Marinir Junior tersebut merupakan hasil latihan yang mereka laksanakan selama ini, dengan semangat tidak kenal lelah dan disiplin yang tinggi di sela-sela kesibukan mereka belajar menuntut ilmu di bangku sekolah.

Dengan diiringi instrument musik daerah, memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi Marinir Junior dalam melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan memainkan replika senjata, menunjukkan kepiawaian mereka dihadapan para tamu undangan.

Berbagai gerakan dilaksanakan dengan baik, sebagai wujud semangat, kerja keras dan disiplin yang telah merekan bangun selama latihan. Mereka ingin menunjukkan bahwa ditengah kesibukannya menuntut ilmu, mereka mampu berbuat yang terbaik sebagai putra putri kebanggaan keluarga Korps Marinir Pasmar-1.

Gerakan bergelombang yang mereka laksanakan mencerminkan bahwa sebagai siswa dan siswi, bahwa sebagai pelajar mereka siap menghadapi berbagai disiplin ilmu di sekolah demi menggapai apa yang mereka cita-citakan.

Gerakan mulai dari awal sampai akhir demontrasi Kolone Senapan Marinir Junior tersebut, mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan, diantaranya pejabat yang hadir yaitu Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum, Ketua Koni Jatim, Kepala Kesbangpol Surabaya Bapak Irvan Widiyanto dan Dandim Surabaya Timur Letkol Inf. Lukman Hakim, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Endi Supardi, para pejabat teras Pasmar-1 dan para pejabat TNI/Polri wilayah Sidoarjo serta masyarakat sekitarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando