Home » , , » Kolonel Laut (P) Khoirul Fuad,S.H Jabat Danpusdipomal Kodiklatal

Kolonel Laut (P) Khoirul Fuad,S.H Jabat Danpusdipomal Kodiklatal

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 3:01 PM



Kodiklatal, (19/4). Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (PM) Samista, S.H. Serah terima jabatan yang berlangsung dengan upacar militer tersebut dipimpin langsung Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.


Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H sebelumnya menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal V Surabaya, sedangkan Kolonel Laut (PM) Samista, S.H menduduki jabatan baru sebagai Komandan Polisi Militer Koarmabar.

Komandan Kodikdukum dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik. Dengan filosofi hari ini harus lebih baik dari kemarin dan heri esok harus lebih baik dari hari ini.

Menurutnya, semua ini sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, utamanya para pejabatnya sebagai “Decission Maker” yang memegang peran sentral di dalam organisasi yang dibina, sehingga akan terwujud kemampuan Kodikdukum khususnya Pusdikpomal sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan Output yang siap pakai dan dapat merespon tantangan perkembangan zaman saat ini dan di masa mendatang.

Jabatan Komandan Pusdikpomal merupakan jabatan yang penting dan strategis. Komandan Pusdikpomal bertanggung jawab merumuskan recana dan program kegiatan pendidikan untuk sekolah-sekolah di Pusdikpomal termasuk penbinaan kekuatan guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam penyiapan kemampuan dasar personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional. 
Kepada Kolonel Laut (PM) Samista, S.H beserta istri, Komandan Kodikdukum menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja keras selama menjabat sebagai Komandan Pusdikpomal. Kepada seluruh jajaran Kodikdukum khususnya Pusdikpomal agar dukungan yang diberikan Kepada Kolonel Laut (PM) Samista, S.H. juga diberikan kepada Komandan Pusdikpomal yang baru Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando