Home » , » Komandan Batalyon Arhannud-1 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Komandan Batalyon Arhannud-1 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 9:31 AM



PK,.SURABAYA,.Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla, memimpin upacara kenaikan pangkat satu tinggat lebih tinggi dari pangkat semula Bintara dan Tamtama di lapangan apel Yon Arhanud -1 Mar, Karangpilang, Surabaya, Rabu (04/04/2018).

Upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2018 yang terdiri dari 24 prajurit Bintara dan 41 Tamtama ini ditandai dengan penyematan pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama oleh Danyon Arhanud-1 Mar, dilanjutkan tradisi masuk kolam bersama serta lari keliling Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang dan diakhiri dengan foto bersama di depan Batalyon.

Dalam amanatnya, Danyon Arhanud-1 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah seremonial atau hal yang rutinitas maupun otomatis tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan. Pada hakekatnya kenaikan pangkat dalam kehidupan Militer adalah merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit, oleh karena itu semakin tinggi pangkat kita, berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang kita emban serta tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan.

“Saya berpesan tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi utama untuk meraih kesuksesan, serta tingkatkan dan jaga kesehatan, kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir pada umumnya dan sebagai Prajurit Batalyon Arhanud-1 pada khususnya,”pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando