Home » , » Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Lepas Lima Prajurit Yang Masuki Purna Tugas

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Lepas Lima Prajurit Yang Masuki Purna Tugas

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 3:38 PM


PK,. (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito melepas lima prajuritnya yang memasuki masa Purna Tugas di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (05/04/2018).


Lima prajurit yang memasuki masa Purna Tugas yaitu Peltu Mar Suryanta, Serma Mar Daryono, S.Pd, Sertu Mar Jari, Sertu Mar Gandung S.W dan Serda Mar Suyanto.

Dalam sambutannya, Danyonif-3 Mar menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya terhadap dinas sehingga dapat mengukir sejarah selama dinas di Korps Marinir TNI AL khususnya Yonif-3 Marinir.

Upacara Purna Tugas ini dilaksanakan, lanjutnya, untuk memberikan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari keluarga besar ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif-3 Mar) kepada prajurit yang memasuki masa Purna Tugas atau pensiun atas pengabdiannya selama melaksanakan dinas.

“Pengabdian seorang prajurit tidak akan berhenti sebagaimana pernyataan Jenderal (Anumerta) Oerip Soemohardjo “Bahwa seorang prajurit bisa pensiun, namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara”. Demikian pula pernyataan Jenderal Douglas Mac Arthur, seorang Kasad USA tahun 1930-an “ Bahwa para prajurit tua tidak akan pernah mati, mereka hanya menyingkir untuk memberikan kesempatan pada generasi selanjutnya”. Ungkapan kedua Jenderal tersebut merupakan pesan moral bahwa walaupun secara formal telah mengakhiri masa tugasnya, namun para prajurit sejati tidak akan berhenti mengabdi kepada Bangsa dan Negaranya,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Letkol Mar Prasetyo Pinandito menyampaikan pesan kepada lima prajurit yang memasuki masa Purna Tugas agar selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar Yonif-3 Mar, selain itu juga agar selalu siap jika sewaktu-waktu, dinas atau negara membutuhkan tenaganya.

“Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan untuk kepentingan Bangsa dan Negara.” Pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando