Home » , » Komandan Kodiklatal Inspeksi Baksos Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018

Komandan Kodiklatal Inspeksi Baksos Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 5:31 PM



Makassar, (3/4). Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto dan Pejabat Utama Kodiklatal melaksanakan Inspeksi Kegiatan Bakti Sosial Siswa Kodiklatal yang tergabung dalam Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 di Makassar Sulawesi Selatan, Selasa, (3/4).

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut adalah Donor darah yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Jaladri Mako Lantamal VI Makassar dan kegiatan bersih-bersih sungai dan pantai serta penanaman Pohon yang dilaksanakan di pantai Jalaria Makassar. Sedangkan pejabat utama Kodiklatal yang turut dalam inspeksi tersebut Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Bernard Setyo Budiheruyono, Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan, Paban I Rendik dan Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal.

Disela sela Inspeksi kegiatan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Menurutnya dalam kegiatan bakti sosial akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat.

“Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita.” Tegas Pati bintang dua dipundak tersebut.

Sedangkan dalam inspeksi pembersihan pantai dan penanamn pohon Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa pantai merupakan destinasi wisata bagi pemerintah daerah. Sebagai tempat wisata harus dijaga kebersihan dan keberadaan ekosisstim salah satunya tumbuhan yang ditanam prajurit Kodiklatal.

Adapun Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 merupakan program pendidikan penting yang bertujuan untuk mengenalkan para prajurit siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatan nya. Saat berada di Kota Makasar para prajurit siswa Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha VII tahun 2018 ini melaksanakaan berbagai kegiatan yakni kunjungan kehormatan ke Gubernur Sulsel, Danlantamal VI Makassar, Plt Walikota Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) , KRI Makassar-590 juga menggelar Open Ship, donor darah, olahraga bersama, bersih pantai, penanaman pohon dan promosi ke sekolah-sekolah tentang penerimaan prajurit matra laut serta malam prajurit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando