Home » , » Komandan Lantamal V Hadiri Penutupan Rakor Renaku I Tahun 2018

Komandan Lantamal V Hadiri Penutupan Rakor Renaku I Tahun 2018

Written By portal komando on 11 Apr 2018 | 8:49 AM



PK,.SURABAYA,.Lantamal V (10/4),--- Dihari kedua ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin mengikuti pembahasan dalam Rakor Renaku I TNI AL 2018 sampai dengan acara tersebut ditutup Asrena Kasal, Laksda TNI Aru Sukmono di Wispa Juanda, Sabtu petang (10/4).


Pelaksanaan Rakor Renaku I TA. 2108 hari ini, difokuskan membahas lanjutan forum teknis, dilanjutkan dengan pembahasan usulan kotama/satker untuk tahun anggaran 2019. Seluruh peserta Rakor membahas hingga sore hari. Selanjutnya para peserta Rakor menerima pengarahan dari Asrena Kasal dan dilanjutkan penutupan. Penutupan Rakor Renaku I tahun 2018 ini ditandai dengan ketok palu oleh Asrena Kasal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M. AP. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Asrena Kasal menyampaikan bahwa dengan diadakan Renaku ini hendaknya dapat memberikan hasil nyata dan manfaat bagi penyusunan Rencana Program Kerja dan Anggaran.

Kasal berharap agar Kotama/satker selalu konsisten terhadap tercapainya MEF sesuai Renstra Hanneg TNI AL. Usulan kegiatan yang telah dibahas benar-benar disusun dan dikoordinasikan secara komprehensif dan selektif dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Ade -sapaan akrab Kasal ini- juga berharap agar kotama dan satker tidak mengajukan usulan baru atau merubah perencanaan yang telah ada yang berakibat pada penambahan anggaran. RKA yang telah disusun hendaknya dijaga konsistennya meskipun terjadi pergantian pimpinan.

"Persiapkan dengan baik data dukung usulan RKA yang telah ditetapkan, kajian kebutuhan, TOR, Data Teknis, dan RAB sesuai standar biaya yang telah ditetapkan dan tetap koordinasi dengan satker/instansi terkait," terangnya.

Mengakhiri sambutannya, orang nomer satu di TNI AL ini berharap agar seluruh pihak agar menjaga kerahasiaan data yang berhubungan dengan kemampuan/kekuatan TNI AL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando