Home » , » Komandan Lantamal V Kunjungi Lanal Batuporon

Komandan Lantamal V Kunjungi Lanal Batuporon

Written By portal komando on 12 Apr 2018 | 10:55 AM


 
Lantamal V (11/4),---Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H. didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Wenny Edwin melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Madura, Rabu (11/4).

Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Lantamal V jdidampingi Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. A. P. beserta Ibu, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hery Winarno beserta Ibu , Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi beserta Ibu serta Wakil Ketua Korcab V DJAT Ny. Nana Rukmana.

Komandan Lanal Batuporon Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJAT, prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri Lanal Batuporon menyambut kedatangan rombongan Komandan Lantamal V di depan Mako Lanal Batuporon.

Tiba di Batuporon, Komandan Lantamal V melaksanakan peninjauan ke ruang Staf Operasi, ruang Satuan Komunikasi, gudang logistik cair dan balai kesehatan Lanal Batuporon dan menerima laporan komando (paparan tentang wilayah kerja, Sarana dan Prasarana serta Personil Lanal Batuporon) dari Komandan Lanal Batuporo di ruang rekreasi perwira.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Korcab V DJAT melaksanakan peninjauan Kantor Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJAT Lanal Batuporon. Usai menerima laporan Komando, Koamdan Lantamal V memberikan pengarahan kepada segenap prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJAT di balai prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V mengajak seluruh yang hadir untuk memanjatkan puji syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah kita terima ini. “Marilah kita memanjatkan puji syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah kita terima ini, kita bisa hadir disini dalam keadaan sehat, semata-mata karena nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, nikmat tersebut hendaknya kita syukuri,” ujarnya.

Menurut Danlantamal V, Kita ini berdinas di pangkalan yang berfungsi memberikan pelayanan, kita wajib untuk bersyukur karena mendapatkan tugas yang mulai tersebut. Ia mengajak untuk jadikan hidup kita bermanfaat bagi diri, keluarga dan lingkungan. ‎Pembinaan keluarga sangat penting untuk masa depan keluarga, kehebatan seorang suami dibelakangnya karena ada dorongan istri yang hebat. “Mulai sekarang, marilah kita sempatkan untuk berkumpul bersama keluarga, silahkan luangkan waktu untuk membina keluarga," terangnya. 

Edwin sapaan akrab Komandan Lantamal V ini juga menyoroti masalah media sosial yang saat ini sangat digandrungi di masyarakat. Ia mengingatkan untuk bijak dalam menggunakan gawai ini. Manfaatkan kecanggihan alat ini untuk sesuatu yang bermanfaat dalam membina keluarga maupun relasi, jangan sampai penggunaan alat ini malam menjadi mala petaka karsna digunakan untuk hal hal yang menimbulkan kemudarotan. 

Ia juga menyampaikan bahwa gaji tentara ini terbatas, oleh karena itu harus bisa mengatur dengan baik, jangan hidup boros. Silahkan manfaatkan peluang yang ada, apabila kita bisa bercocok tanam dilingkungan rumah, silahkan. Bila bisa berternak ikan dan sejenisnya dipersilahkan. Manfaatkan lahan yang ada untuk menunjang perekonomian keluarga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando