Home » , » Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan V Dan Pengukuhan Dandenprov Pasmar-1

Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan V Dan Pengukuhan Dandenprov Pasmar-1

Written By portal komando on 25 Apr 2018 | 9:57 AM



SURABAYA,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya dan pengukuhan Komandan Detasemen Provos Pasmar-1, di Mako Lantamal V Jln. Laksda M. Nasir No. 56 Surabaya. Selasa, (24/04/2018).

Pada upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya, diserahkan dari Letkol Marinir Agus Hariyanto, M.Tr. Hanla kepada Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M. Tr. Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Harpal Staf Logistik Pasmar-1, dan Letkol Marinir Agus Hariyanto, M.Tr. Hanla selanjutnya akan menjabat sebagai Paban Harpal Staf Logistik Pasmar-1. Sedangkan pengukuhan Komandan Denprov Pasmar-1 Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr. Hanla dilaksanakan, setelah yang bersangkutan beberapa waktu yang lalu menyerahkan jabatan sebagai Komandan Batalyon Polisi Militer-1 Marinir Surabaya.


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V merupakan Satuan pelaksana Pasmar-1 dengan tugas, fungsi dan peran sesuai spesifikasi yang diembannya, yaitu membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas pengamanan di wilayah Lantamal V. 
Pembinaan Satuan Yonmarhanlan merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar-1, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Lantamal V. Sedangkan Detasemen Provos Pasmar-1 bertugas melaksanakan kegiatan penegakkan hukum, tata tertib dan disiplin di lingkungan Marwiltim / Pasmar-1, melaksanakan pengamanan langsung kegiatan pimpinan dan menyelenggarakan pengaturan lalu lintas serta parkir kendaraan di dalam komplek,” ujarnya.
Diakhir amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Agus Hariyanto atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonmarhanlan V Surabaya. Kepada Letkol Marinir Endrawan Rahmania dan Letkol Laut (PM) Rus Indarto, saya menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan saudara sebagai Danyonmarhanlan V dan Dandenprov Pasmar-1 yang baru, segera adakan adaptasi terhadap lingkungan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan menggembirakan, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dan dapat menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dalam pengembangan fungsi secara lebih tepat dan lebih optimal sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama,” pungkasnya

Hadir pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V, para Asisten Danpasmar-1, para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Endi Supardi dan para pengurus Korcab Pasmar-1 serta undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando