Home » » Kostrad Peduli Rumah Ibadah Warga di Perbatasan.

Kostrad Peduli Rumah Ibadah Warga di Perbatasan.

Written By portal komando on 13 Apr 2018 | 3:19 PM



Jayapura, 13 April 2018. Demi untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana baru saat beribadah bagi warga Perbatasan, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengadakan kegiatan Karya Bhakti perawatan Gereja Kristen Injil Jemaat Imanuel di Kampung Kriko, Kec. Arso Timur, Kab. Keerom (13/4). Kegiatan Karya Bhakti ini dipimpin oleh Bintara Seksi Intel (Basi Intel) Kompi C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Sertu Sutrimo.

Tujuan dari Karya Bhakti ini adalah agar terjalin tali Silaturahmi antara pihak Satgas dengan warga Kampung Kriko, menimbulkan rasa kepedulian terhadap rumah ibadah, dan memberikan rasa nyaman bagi warga Kampung Kriko saat berubadah. Kegiatan perawatan Gereja yang dilaksanakan menitik beratkan pada kegiatan pengecatan bangunan Gereja itu sendiri. Diantaranya pengecatan ruangan dalam Gereja, bagian luar Gereja, Pintu, dan jendela jendela Gereja.

Melalui Karya Bhakti ini, Sertu Ade ingin berpesan kepada seluruh warga Kampung Kriko bahwasanya kepedulian antar sesama tidak pernah memandang Ras, Suku, dan Agama. Selain itu, Sertu Ade juga berpesan bahwa Gereja ini adalah milik kita bersama, jadi kitalah yang harus menjaga serta merawat Gereja ini agar tetap terjaga kondisinya dan tetap bisa dijadikan tempat ibadah warga Kampung Kriko sampai kapanpun.

Kepala adat (Ondoafi) Kampung Kriko, bapak Elisa Bewangkir mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak dari TNI atas keterlibatannya secara langsung dalam membantu menjaga dan merawat rumah ibadah kami. Sehingga warga Kampung Kriko ini merasa nyaman dan makin bersemangat dalam melaksanakan ibadah di Gereja ini.

Ucapan yang sama disampaikan oleh Pendeta Gereja Kristen Injil Jemaat Imanuel, Ny. Elisa Kress. Ny. Elisa Kress mengharapkan hubungan yang baik ini antara masyarakat Kampung Kriko dengan TNI dapat terjalin dengan baik sehingga diharapkan dapat bersama sama membangun lingkungan Perbatasan khususnya di Kampung Kriko. ( Braja yudha )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando