Home » » KSR -PMI UNIT UNJANI GELAR BALAI PENGOBATAN GRATIS DALAM GEBYAR 2018 BERSAMA KODIM 0608/CIANJUR

KSR -PMI UNIT UNJANI GELAR BALAI PENGOBATAN GRATIS DALAM GEBYAR 2018 BERSAMA KODIM 0608/CIANJUR

Written By portal komando on 24 Apr 2018 | 9:49 AM


PK,. Cianjur _Bakti Sosial Gebyar 2018 digelar oleh Kodim 0608/Cianjur dengan adanya balai pengobatan berupa pengobatan gratis.Giat tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa KSR - PMI Unit Unjani bekerjasama dgn Kodim 0608/Cianjur.

Baksos tersebut dilaksanakan Minggu Tanggal 22 April 2018 Pkl 07.00 Wib bertempat di halaman Desa Mekarlaksana Kp. Puncak Pakis RT 01/02 Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur.Tema pada giat tersebut yaitu "Senyum mereka, senyum kita semua",dengan  panitia penyelenggara  Nurvika (Mahasiswa Unjani), penanggung Jawab dr. Dwi Amelia Nurhadi dari Klinik Harapan Sehat Cilaku dengam Jumlah yang dilayani Sebanyak 242 orang.

Hadir dalam kesempatan itu, Danramil 15/Sindang Barang Kapten Caj. Sujarwo,Kades Desa,Mekarlaksana  Rustandi,dr. Dwi Amelia Nurhadi (Klinik Harapan Sehat Cilaku), Kepala Pusat pembinaan keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan Puskesmas Sindang Barang  Dodo Rusyadi,Bidan Desa Ds. Mekarlaksana Ibu Lia.

Nurvika Ketua panitia penyelenggara  dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi (K) Hidayati beserta Satgas TMMD 101/Kodim 0608/Cianjur.

"Terimakasih kepada Dandim 0608/Cianjur dan Jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini.Dan kepada Kades Mekarlaksana yang telah mempasilitasi tempat ini.Mohon maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan pelayanan, semoga giat ini dapat membantu warga masyarakat Desa Mekarlaksana didalam meringankan beban penyakit dan diberikan kesembuhan"Ungkapnya

Sementara itu  Rustandi Kepala Desa mekarlaksana dalam sambutanya menyampaikan ungkapan Terimakasihnya kepada panitia penyelenggara dari Universitas Unjani yang telah berkenan membantu warga masyarakat Desa Mekarlaksana dalam acara pengobatan gratis.

" Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 0608/Cianjur dan Jajarannya yg telah membantu warga masyarakat didalam pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana dan telah menjadikan Desa Mekarlaksana masuk dalam skala prioritas, semoga amal kebaikan yang telah diberikan kepada warga masyarakat menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala."katanya. 

Sementara itu, Masih ditempat Danramil 15/Kapten Caj. Sujarwo dalam Sambutanya menyampaikan Permohonan maaf dari Dandim 0608/Cianjur karen tidak bisa hadir didalam kegiatan ini karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

" Terimakasih kepada mahasiswa Unjani yang telah membantu warga masyarakat Desa Mekarlaksana dalam pelaksanaan bakti sosial berupa pengobatan gratis, tak lupa salam hormat kepada warga masyarakat Desa Mekarlaksana semoga diberikan kesembuhan, mudah mudahan kedepan Unjani bisa terus melaksanakan kegiatan sosial didalam membantu mengobati segala keluhan penyakit yang diderita warga masyarakat."Terangnya. 

Kemudian,hal senada diungkapkan Penangung Jawab Bakti Sosial dalam acara sambutan,dirinya menyampaikan Ungkapan Terimakasih kepada Dandim 0608/Cianjur dan Jajarannya yang telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, Saya selaku penanggung Jawab kegiatan mewakili Dr. Yusuf pimpinan dari klinik harapan sehat yang berada di daerah Cilaku.

Selain itu Dirinya juga menyampaikankan permohonan maaf dari Dr. Yusug karena tidak bisa hadir pada pelaksanaan pengobatan gratis.

"Perlu saya sampaikan bahwa di klinik harapan sehat ada program bagi yang tidak mampu diberikan pengobatan gratis tanpa syarat, dan smg giat ini dapat membantu warga masyarakat sekitar setidaknya dapat  mengurangi rasa sakit atau penyakit yang bapak ibu derita,"Pungkasnya. 

Giat tersebut juga disisi dengan penyerahan serifikat ucapan terimakasih dari KSR - PMI Unjani Kepada Kodim 0608/Cianjur.

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando