Home » , » LANTAMAL XIV BERPARTISIPASI JALAN SEHAT MEMPERINGATI HARI BUMI INTERNASIONAL

LANTAMAL XIV BERPARTISIPASI JALAN SEHAT MEMPERINGATI HARI BUMI INTERNASIONAL

Written By portal komando on 21 Apr 2018 | 9:49 AM


Sorong, 21 April 2018. Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV turut berpartisipasi Fun Walk (jalan sehat) dalam rangka International Earth Days (Hari Bumi Internasional). Dalam hal ini Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. Diwakilkan oleh Ka Akun Lantamal XIV Mayor Laut (S) Obednego Masiku, S. T. didampingi Kadispen Lantamal XIV Mayor Laut (E) Mudiyono. Start jalan sehat dimulai dari Mako Lantamal XIV Jl. Bubara no. 01, kota Sorong, Prov. Papua Barat dan finish di lapangan Hocky Jl. Yos Sudarso. Acara jalan sehat ini dilepas oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Prov. Papua Barat Ir. R. Basar Manullang, M. M.

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu Bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi Utara) dan musim gugur di belahan Bumi Selatan. Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar. Edial Tasman, S. Pd., perwakilan Perwira Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV, Taruna-Taruni BP2IP sorong, serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA kota Sorong.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando