Home » , » Lanud Ats Selenggarakan Lomba Foto Kedirgantaraan

Lanud Ats Selenggarakan Lomba Foto Kedirgantaraan

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 5:58 PM


Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja Bogor menyelenggarakan lomba Foto dengan tema kedirgantaraan, yang dilaksanakan tanggal 2 sampai dengan 4 April 2018, dengan berlokasi di Lanud Atang Sendjaja. Lomba fotografi ini diikuti oleh puluhan fotografer dari wilayah Jabodetabek.

Secara serentak, Lanud Ats dipenuhi oleh para fotografer dengan berbagai model maupun merek kamera yang digunakan. Kantor Penerangan Lanud Ats dibanjiri oleh para fotografer yang hadir untuk melakukan registrasi ulang, sekaligus pengambilan Name Tag yang akan digunakan sebagai tanda pengenal selama berlangsungnya proses pengambilan gambar.

Kehadiran para fotografer di Lanud Ats untuk mengikuti lomba foto dirgantara dalam rangka HUT TNI AU ke 72 yang diselenggarakan oleh Lanud Ats, menunjukan bahwa animo untuk mengikuti lomba foto terkat masalah kedirgantaraan sangat tinggi. “Waktu pendaftaran lomba foto ini sangat singkat, hanya satu minggu, itupun diselingi dengan waktu libur yang panjang, namun karena informasi yang tersebar sangat cepat sehingga puluhan fotografer baik yang pemula maupun yang sudah senior ambil bagian dalam lomba tersebut”, jelas Kepala Penerangan Lanud Ats, Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain hadiah-hadiah menarik yang disiapkan oleh Lanud Ats, juga mendapat dukungan dari sponsor. “Kepada pemenang diberikan uang pembinaan dan sertifikat, juga hadiah berupa produk dari sponsor”, jelas Kepala Penerangan Lanud Ats. “Selain itu, pemenang pertama dari lomba foto ini, hasil fotonya akan diikutkan pada lomba fotografi tingkat pusat (Mabesau).

Objek foto yang disesuaikan dengan tema lomba foto adalah human interest dan pesawat. Pada sesi pengambilan gambar, para fotografer disuguhi aksi para penerbang dari Skadron Udara 6 maupun Skadron Udara 8 dengan kepiawaiannya saat menerbangkan pesawat helikopter ketika melaksanakan training, dan itu menjadi objek foto yang sangat menarik bagi para fotografer. Selain itu, ada atraksi terjun payung dari para atlit terjun payung, membuat suasana Lanud Ats sangat ramai dengan fotografer yang ikut lomba foto walaupun kondisi cukup panas oleh teriknya matahari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando