Home » , » Letkol Pnb Frando Marpaung Jabat Danskadik 101 Lanud Adisutjipto

Letkol Pnb Frando Marpaung Jabat Danskadik 101 Lanud Adisutjipto

Written By portal komando on 28 Apr 2018 | 9:55 AM


Pen Adi. Jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 101 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Pnb Humaidi Syarif Romas M.M.O.A.S kepada penggantinya Letkol Pnb Frando L.H Marpaung M.P.M.D.S. Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan secara militer dipimpin langsung oleh Komandan Adisutjipto Marsma TNi Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. yang digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Jumat(27/4).

Pejabat baru Letkol Pnb Humaidi Syarif Romas M.M.O.A.S selanjutnya akan beralih tugas menempati pos baru sebagai Kasubid Multilateral Militer Bid Kerma Non Asean Puskersin TNI Jakarta, dan pejabat baru Letkol Pnb. Frando L.H. Marpaung, M.P.M.D.S. sebetulnya bukan orang lama di Lanud Adisutjipto karena sebelumnya menjabat sebagai Kasi Baseops Lanud Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan alih tugas dan alih jabatan merupakan suatu mekanisme dalam organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut dan berkesinambungan yang tujuannya adalah untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan sumber daya manusia yang selanjutnya akan bermuara kepada kualitas kerja dan hasil kerja dari sebuah organisasi atau satuan.

“Sebagai salah satu satuan dalam jajaran Lanud Adisutjipto, Skadik 101 memiliki andil besar dalam mendidik dan mencetak awak pesawat TNI AU, khususnya profesi penerbang dan Instruktur Penerbang. Peran tersebut tentunya tidak terlepas dari keberadaan Komandan Skadik 101 yang memang sengaja ditempatkan perwira yang memiliki kapasitas, integritas dan visi yang jelas,” ujar Danlanud.



Letkol Pnb Frando LH Marpaung adalah alumnus AAU tahun 2000. Putra Batak kelahiran Lubuk Sikaping Sumatera Barat 39 tahun yang lalu ini mengawali karirnya sebagai Perwira Penerbang di Skadron 11, Makasar. Suami dari Ratna Nani Hutahaen ini dikarunia 1orang putra. Letkol Pnb Frando LH Marpaung ini sudah tidak asing lagi dengan Lingkungan pendidikan sekbang di Lanud Adisutjipto. Selain menjabat sebagai Kasi Baseops Lanud Adisutjipto, sebelumnya juga sudah dikenal sebagai bagian dari member Jupiter Aerobatic Team sebagai Jupiter 6, disamping bertugas sebagai instruktur penerbang.

“ Saya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pimpinan atas kepercayaan yang di berikan kepada saya menjadi Komandan Skadik 101,dan akan meneruskan kinerja yang telah jalankan oleh Komandan Skadik 101 sebelumnya serta memberikan yang terbaik bagi satuan dengan selalu memberikan inovasi bagi kemajuan Skadik 101, pungkas Danskadik 101 Letkol Pnb Frando L.H Marpaung.

Sehari sebelumnya juga dilaksanakan pisah sambut dilingkungan intern Skadik 101. Dalam hal ini Pejabat lama Letkol Pnb H.S. Romas dan pejabat baru Letkol Pnb Frando Marpaung menunjukkan performa di udara dengan melakukan fly pass 6 pesawat Bravo TP-120 bersama dengan beberapa instruktur penerbang lainnya. Selain itu dilaksanakan pula upacara tradisi passing in dan passing out serta acara pisah sambut.

Turut hadir dalam serah terima jabatan Danskadik 101 diantaranya Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Ibu Dewi Tedy Rizalihadi, S, MM, Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak, Komandan Sekolah PSDP, Para Kadis Lanud Adisutjipto serta pejabat di jajaran TNI dan Polri di DIY.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando