Home » , » Lima Tamtama Remaja Perkuat Yonmarhanlan IX Ambon

Lima Tamtama Remaja Perkuat Yonmarhanlan IX Ambon

Written By portal komando on 25 Apr 2018 | 3:52 PM


PK,.(Ambon). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Letkol Mar Indrayanto yang diwakili Lettu Mar Mai Sutarto memimpin upacara pembukaan masa orientasi lima Tamtama Remaja mantan Dikmata Angkatan XXXVII/1 di Lapangan Apel ‘Salawaku’ Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku. Rabu (25/04/2018).

Dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara, Danyon Marhanlan IX Ambon mengatakan, kegiatan masa orientasi prajurit tamtama remaja merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh setiap prajurit, serta bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata dalam rangka pengenalan kehidupan prajurit dan tradisi khas TNI AL di lingkungan Korps Marinir khususnya di Yonmarhanlan IX Ambon.


Disamping itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk menenamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan menjadi prajurit ‘Salawaku’ Yonmarhanlan IX Ambon.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IX mengharapkan kepada seluruh prajurit agar dapat membantu dan mendukung penyelenggaraan masa orientasi dengan memberi contoh, serta figur-figur seorang prajurit Marinir sejati dengan menguasai berbagai kemampuan tempur mulai dari perorangan, kelompok, regu hingga satuan.

“Dengan bertambahnya Lima prajurit Tamtama Remaja ini, semoga dapat membawa angin segar dan membantu terlaksananya pemerataan kekuatan kompi-kompi yang ada di Yonmarhanlan IX Ambon, serta menjadi semangat baru sehingga menghasilkan organisasi yang berkualitas di lingkungan Yonmarhanlan IX Ambon,” pungkasnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando